Satpam BRI Makassar yang Dibentak-bentak Anggota LSM karena Aturan Prokes Diberi Penghargaan Polri
Baharkam Polri memberikan penghargaan kepada satpam yang bekerja di BRI KCP Pasar Sentral, Makassar, Sulawesi Selatan.

Bagikan:

JAKARTA - Baharkam Polri memberikan penghargaan kepada satpam yang bekerja di BRI KCP Pasar Sentral, Makassar, Sulawesi Selatan. Penghargaan diberikan lewat Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Suwondo Nainggolan.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan penghargaan diberikan kepada satpam bernama Nasruddin, karena ketegasannya kepada pelanggar protokol kesehatan (prokes).

"Penghargaan yang diberikan berupa piagam dan uang pembinaan. Polri mengapresiasi kinerja satpam tersebut, karena ketegasan ke pelanggar protokol kesehatan," kata Argo dalam keterangan tertulis, Jumat, 26 Februari. 

Video rekaman satpam Nasruddin sempat viral di media sosial lantaran melarang sejumlah oknum LSM yang tidak menggunakan masker masuk ke Kantor BRI Sentral Makassar. Oknum LSM tersebut marah-marah dan mengomeli Nasruddin.

Nasruddin tetap tegas meminta oknum LSM untuk disiplin protokol kesehatan. Usai video berdurasi 2 menit 34 detik itu beredar di medsos, pihak oknum LSM meminta maaf atas kesalahannya karena tidak mematuhi prokes.

Permohonan maaf pun dilakukan usai proses mediasi yang dilakukan Polsek Wajo, Polres Pelabuhan Makassar.

Atas permasalahan yang diselesaikan secara musyawarah ini, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Suwondo Nainggolan mengapresiasi.

"Kakorbinmas memberikan apresiasi terhadap hal ini, karena masalah ini dapat dimusyawarahkan dan dimediasi oleh Kapolsek. Dan kepada pihak oknum LSM mengucapkan terima kasih karena telah legowo dan meminta maaf. Intinya kita harus mengedepankan mediasi secara kekeluargaan untuk menyelesaikan masalah," tuturnya.