Ratu Elizabeth II Hadiri Pembaptisan Dua Cicitnya, Usai Pertemuan dengan Kepala Staf Pertahanan Inggris
Ratu Elizabeth II. (Wikimedia Commons/Chairman of the Joint Chiefs of Staff)

Bagikan:

JAKARTA - Ratu Elizabeth II menghadiri pembaptisan ganda kerajaan yang yang di Kastil Windsor, beberapa hari setelah kembali ke tugas publik usai istirahat selama sebulan atas saran dokter.

Tuan rumah kegiatan ini adalah Putri Eugenie dan Putri Zara Tindall, yang menggelar pembaptisan bersama putra-putra mereka di Royal Lodge, Windsor pada Hari Minggu, mengutip BBC 22 November.

Bersifat layanan pribadi, kegiatan tersebut hanya dihadiri oleh teman dekat dan anggota keluar. Itu terjadi seminggu setelah Ratu Elizabeth II tidak dapat menghadiri Remembrance Sunday di Cenotaph setelah punggungnya terkilir.

Eugenie, putri anak ketiga Ratu Elizabeth II Duke of York Pangeran Andrew, terlihat tiba di kediaman kerajaan di Windsor tepat sebelum pukul 16:00 GMT bersama suaminya Jack Brooksbank.

Putra Eugenie, August, dibaptis dengan Lucas Philip, putra dari Zara Tindall, putri dari anak kedua Ratu, Putri Anne. Pangeran Andrew bersama dengan Duke dan Duchess of Cambridge dilaporkan hadir dalam kegiatan ini.

Ratu Elizabeth II (95) kembali ke tugas publik pada Hari Rabu pekan lalu, ketika dia digambarkan melakukan audiensi dengan Kepala Staf Pertahanan Kerajaan Inggris Jenderal Sir Nick Carter di Kastil Windsor.

Ratu tidak melakukan penampilan publik selama hampir sebulan, setelah disarankan oleh dokter untuk beristirahat dan sempat bermalam di rumah sakit pada 20 Oktober untuk menjalani pemeriksaan.

Namun, Ratu melakukan beberapa tugas ringan selama waktu itu, termasuk bertemu duta besar melalui tautan video dari Kastil Windsor.

Istana Buckingham mengatakan Ratu bermaksud menghadiri kebaktian Remembrance Sunday atau peringatan bagi veteran perang di Cenotaph pekan lalu, mengamati peringatan tahunan dari balkon, tetapi pada Minggu pagi Ratu membuat keputusan untuk melewatkan acara itu "dengan sangat menyesal".

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebuah karangan bunga diletakkan di Cenotaph atas nama Ratu oleh Pangeran Wales. Keseleo punggung yang membuatnya batal mengikuti kegiatan tersebut diyakini tidak terkait dengan saran dokternya untuk beristirahat.