Semasa Berkuasa Lebih 70 Tahun, Ratu Elizabeth II Dilayani 15 PM Inggris
Foto Ratu Elizabeth II diambil dari situs Royal.uk

Bagikan:

JAKARTA - Inggris Raya akan melaksanakan hari berkabung nasional untuk menghormati kepergian Ratu Elizabeth II. Dan di hari pemakaman Ratu Elizabeth II, rencananya akan ditetapkan sebagai hari libur.

Ratu Elizabeth II memang sosok penting yang pernah ada di planet ini. Dia memerintah lebih lama daripada raja lainnya di dalam perjalanan Inggris, lebih dari 70 tahun.

Ratu Elizabeth II adalah Kepala Persemakmuran yang menghubungkan lebih dari dua miliar orang di seluruh dunia.

Fakta Ratu Elizabeth II adalah, naik takhta pada usia 25 tahun. Hidup Ratu Elizabeth II berubah dalam semalam dari seorang istri angkatan laut muda dan ibu menjadi Kepala Negara yang sibuk, seperti dikutip dari laman resmi kerajaan, Jumat 9 September.

"Tidak ada satu pun dari ayah saya dari yang tertua hingga yang termuda yang tidak ingin saya sapa," kata dia sebelum diangkat menjadi Ratu.

Selama masa pemerintahannya, Ratu Elizabeth II mengunjungi setiap wilayah di Inggris dan diulang lagi beberapa kali.

Ratu Elizabeth II dilayani oleh 15 Perdana Menteri Inggris selama masa pemerintahannya. Dimulai sejak Winston Churchill pada tahun 1952, serta banyak Perdana Menteri di seluruh Kerajaannya.

Ratu Elizabeth II juga memiliki hubungan khusus dengan para Perdana Menterinya. Ada jadwal pertemuan secara teratur - biasanya setiap minggu yang dijadikan momen 'mendorong atau memperingatkan' agar bisa tetap netral secara politik.

Sebagai Kepala Negara, ia juga sudah menyambut lebih dari 110 Presiden dan Perdana Menteri ke Inggris dalam kunjungan resmi.

Untuk sebagian besar kehidupan kerjanya, Ratu didukung oleh Duke of Edinburgh yang menemaninya dalam kunjungan di Inggris dan luar negeri. Duke of Edinburgh juga selalu ada di dekatnya untuk urusan semua tugas seremonial, dari Pembukaan Parlemen Negara hingga Kunjungan Negara dan kunjungan tahunan.