10 Potret Kenangan Ratu Elizabeth II, Pernah Belajar Berkuda dan Perawatan Mobil
Ilustrasi Ratu Elizabeth II dengan mengenakan mahkota kerajaan (Sumber gambar: NYTimes)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Berita duka dikabarkan dari Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun. Lahir pada tahun 1926, kemarin Kamis, 8 September pada waktu senja beliau tutup usia. Menduduki tahta kerajaan dari abad 19 hingga 21, ini potretnya selagi masih muda.

Ratu Elizabeth II menduduki tahta kerajaan pada usia 25 tahun, tepatnya pada tahun 1952. Potret di bawah, merupakan foto kerajaan tahun 1926. Ratu Elizabeth II digendong sang ayah, Duke of York dan ibu, Duchess of York.

potret ratu elizabeth 2
Potret Ratu Elizabeth II lahir (Sumber gambar: NYTimes)

Kereta tiba saat Hari Raya Natal di Sandringham pada 1929, Ratu Elizabeth II di stasiun King’s Cross, London. Semasa muda, ratu sangat aktif mengikuti kegiatan di kerajaan. Termasuk riding kuda poni di Windsor pada 1936.

potret ratu elizabeth 2
Potret masa kecil Ratu Elizabeth II

Ayah Ratu Elizabeth II ialah putra kedua King George V. Sebenarnya, pamannya adalah garis menduduki tahta. Namun King Edward VIII turun tahta pada 1936 dan ayahnya ditasbihkan menjadi King George VI.

potret ratu elizabeth 2
Potret Ratu Elizabeth II saat belia

Saat usia 18 tahun, mendaftar sebagai subaltern kehormatan belajar dasar-dasar perawatan mobil. Subaltern kehormatan adalah perwira kehormatan pada tingkat junior.

potret ratu elizabeth 2
Potret Ratu Elizabeth II beranjak dewasa

Potret di atas menggambarkan Ratu Elizabeth II di meja kerjanya. Meski warna foto hitam putih, tampak berwarna karena terpasang bunga dan interior yang tertata.

potret ratu elizabeth 2
Potret Ratu Elizabeth II usia 25

Dengan pose formal dan berhias senyuman, sang ratu bersama Philip Mountbatten, berfoto setelah mengabarkan pertunangan. Philip Mountbatten, setelah Ratu Elizabeth II bertahta bergelar Prince Philip, the Duke of Edinburgh.

potret ratu elizabeth 2
Potret Ratu Elizabeth II bertunangan

Bersama Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II menikah pada tahun 1947. Melansir NYTimes, Jumat, 9 September, pernikahan dikaruniai empat putra-putri.

potret ratu elizabeth 2
Potret Ratu Elizabeth II menikah dengan Pangeran Philip

Ratu Elizabeth II naik tahta pada Juni 1953 setelah sang ayah, King George VI meninggal pada Februari 1952.

potret ratu elizabeth 2
Potret Ratu Elizabeth II dinobatkan menjadi ratu Kerajaan Inggris

Bersama Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II melambaikan tangan pada masyarakat Inggris yang berkumpul di depan istana Buckingham setelah penobatan tahta kerajaan.

potret ratu elizabeth 2
Potret Ratu Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip

Di ruang keluarga, Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Philip serta keempat buah hati. Secara berurutan dari kiri ke kanan, ialah Prince Edward, Pangeran Philip, sang ratu, Princess Anne, Pangeran Charles, dan Prince Andrew.

potret ratu elizabeth 2
Potret Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, dan putra-putri kerajaan

Itulah potret Ratu Elizabeth II dari semasa kecil serta aktivitasnya sebelum menduduki tahta kerajaan serta setelah diangkat menjadi ratu bersama keluarga.