Ratu Elizabeth II Meninggal, Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini Kemungkinan Besar Ditunda
Ilustrasi. (Foto: Pexels/Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Semua pertandingan sepak bola di Liga Inggris akhir pekan ini kemungkinan besar ditunda karena negara tersebut dalam masa berkabung atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Ratu yang memerintah Inggris selama 70 tahun itu meninggal pada usia 96 tahun di Balmoral pada Jumat, 9 September dini hari WIB. Peristiwa duka ini menyebabkan moratorium selama 72 jam untuk acara publik di Inggris.

Penundaan diyakini juga bakal berlaku untuk kompetisi sepak bola dan olahraga lain di negara itu. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi terkait hal ini.

Menurut laporan Sky Sport, keputusan terkait jadwal pertandingan akhir pekan akan dibuat pada Jumat pagi waktu lokal setelah diskusi dengan Departemen Kebudayaan, Media, dan Olahraga.

Sebenarnya, tidak ada mandat dan aturan resmi dari pemerintah untuk membatalkan acara olahraga. Namun, sudah ada diindikasikan bahwa sebagian besar pertandingan dan acara publik akan ditunda.

Saat ini Liga Sepak Bola Inggris (EFL) yang menaungi divisi di bawah Liga Premier sudah mengumumkan beberapa penundaan. Di antaranya laga Burnley vs Norwich dan Tranmere vs Stockport.

"Sebagai tanda penghormatan, setelah meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II hari ini maka EFL mengonfirmasi bahwa pertandingan yang dijadwalkan untuk besok malam (Jumat 9 September) – Burnley v Norwich City dan Tranmere Rovers v Stockport County – telah ditunda," demikian bunyi rilis EFL.

Kemudian SPFL mengkonfirmasi pertandingan antara Cove Rangers dan Dundee waktu setempat juga akan ditunda. Otoritas itu bakal memperbarui jadwal akhir pekan pada hari Jumat.

Penundaan juga diumumkan Liga Sepak Bola Irlandia Utara. Penundaan itu terjadi pada jadwal pertandingan Jumat waktu lokal antara antara Cliftonville dan Glentoran serta Larne dan Dungannon.