Graham Potter Dikontrak 5 Tahun sebagai Manajer Baru Chelsea, Pemilik Klub: Kami Berharap Dapat Mendukungnya
Manajer baru Chelsea, Graham Potter. (Foto: Twitter @OfficialBHAFC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea akhirnya merampungkan proses kepindahan Graham Potter dari Brighton and Hove Albion. Pria asal Inggris itu resmi menjadi manajer baru klub.

Potter menggantikan posisi Thomas Tuchel yang dipecat karena gagal membawa tim tampil konsisten musim ini.

"Chelsea Football Club dengan senang hati menyambut Graham Potter sebagai manajer baru kami, bergabung dengan kontrak lima tahun untuk membawa sepak bola progresif dan pembinaan inovatifnya ke klub," demikian pernyataan resmi Chelsea.

Pemilik klub, Todd Boehly mengatakan, Potter adalah manajer yang sudah terbukti kualitasnya di Premier League. Dia juga dinilai sebagai inovatis yang sesuai dengan visi pemilik klub.

"Tidak hanya dia sangat berbakat di lapangan, dia memiliki keterampilan dan kemampuan yang akan membuat Chelsea menjadi klub lebih sukses. Dia memiliki dampak besar di klub sebelumnya dan kami menantikan dampak positifnya di Chelsea," kata Boehly di situs resmi klub.

"Kami berharap dapat mendukungnya, tim pelatih, dan skuad dalam mewujudkan potensi penuh mereka dalam beberapa bulan dan tahun mendatang," lanjutnya.

Potter sendiri mengaku bangga dan bersemangat bisa bergabung dengan Chelsea. Dia sudah tak sabar untuk bisa bekerja sama dengan pemilik baru klub dan juga para pemain untuk mengembangkan tim.

Potter pun mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Brighton and Hove Albion karena telah memberikannya kesempatan ini. "Khususnya Tony Bloom dan semua pemain, staf, dan pendukung atas dukungan mereka selama saya di sana," tuturnya.