Bagikan:

JAKARTA - Kematian Ratu Elizabeth II menyebabkan negosiasi untuk duel Tyson Fury versus Anthony Joshua ditunda, menurut promotor tinju Frank Warren.

Kamis lalu, di usia 96 tahun, Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Balmoral.

Pertandingan Cricket dan Rugby Union tetap dimainkan sesuai jadwal pada hari Sabtu, Minggu, dan Senin. Sementara sepak bola menunda acara tersebut.

Tetapi, promotor tinju Warren menyatakan sebagai akibat dari kematian Ratu, negosiasi untuk pertandingan kelas berat seluruh Inggris antara juara WBC Fury dan Joshua ditunda.

Setelah pemakaman Ratu pada Senin, 19 September waktu setempat rampung diskusi akan dilanjutkan.

"Kami menunda semuanya untuk saat ini," kata Warren kepada talkSPORT dikutip Marca. "(Membahas rencana duel) itu jelas tidak pantas. Itulah yang kami rasakan."

"Kami telah menundanya dan akan melanjutkannya dalam minggu depan atau lebih. Dari sudut pandang kami, kami merasa itu tidak pantas dan lebih menghormati apa yang telah terjadi."

Kapan duel Fury Vs Joshua?

Fury dan Joshua bisa bertemu di Inggris pada akhir tahun ini. Joshua akan bertarung memperebutkan gelar setelah kalah tiga dari lima pertandingan sebelumnya dan dua kali berturut-turut dari Oleksandr Usyk.

Duel uang besar dalam sejarah tinju Inggris ini akan dibagi 40 persen antara Joshua dan lawannya. Salah satu lokasi yang sedang dibahas adalah Cardiff, Stadion Principality Wales.

Tempat lainnya adalah Stadion Wembley di London.