Bagikan:

JAKARTA - Tanggal duel ulang Anthony Joshua vs Daniel Dubois sudah menemui titik terang. Kepala otoritas olahraga Arab Saudi, Turki Alalshikh, membocorkan tanggal pertarungan tersebut.

Dia menyebut bahwa pertarungan Joshua vs Dubois jilid II direncanakan pada 22 Februari 2025.

Meski sudah mengumumkan tanggal sementara pertandingan ulang tersebut, Turki Alalshikh belum menyebut soal lokasi.

Stadion Wembley yang menjadi tuan rumah pertarungan awal ada kemungkinan tidak menggelar duel jilid kedua. Ada rumor potensi besar duel ulang Joshua vs Dubois digelar di Arab Saudi.

Kemungkinan itu diperkuat oleh pernyataan dari promotor Anthony Joshua (AJ), Eddie Hearn.

"Saya pikir itu akan menjadi bagian dari Riyadh Season di Riyadh. Riyadh Season berlangsung dari Oktober 2024 hingga akhir Februari atau awal Maret 2025.

"Jadi, apa pun dalam periode itu berlangsung di Riyadh. Jadi, ya, itu akan menjadi bagian dari Riyadh Season jika itu terjadi," ujar Hearn seperti dilansir The Sun.

AJ dan Dubois terbilang akrab dengan Arab Saudi. Empat dari 32 pertarungan Joshua telah berlangsung di Arab Saudi, termasuk pertandingan ulangnya melawan Andy Ruiz Jr dan Oleksandr Usyk.

Sementara Dubois mengalahkan Jarrell Miller dan Filip Hrgovic di Kingdom Arena di Riyadh.

Sebelumnya, sempat tersiar spekulasi bahwa pertandungan ulang Joshua vs Dubois ditunda dulu.

Soalnya, IBF memerintahkan pertarungan antara Agit Kabayel dan Martin Bakole untuk memutuskan siapa yang akan menjadi penantang kelas berat wajib bagi Dubois.

Dua petinju itu diberi tahu minggu ini untuk mengumumkan ketersediaan mereka dalam beberapa hari mendatang. Bahkan, ada kemungkinan pertarungan itu bisa berlangsung sebelum akhir tahun.

Namun, tampaknya IBF bisa menyetujui pertandingan ulang AJ vs Dubois sebelum memerintahkan Dubois untuk menghadapi penantang wajibnya tersebut.

Terlepas dari itu, Dubois secara mengejutkan memukul KO Joshua di Wembley bulan lalu. Pukulan tangan kanannya yang dahsyat menjatuhkan AJ di ronde kelima.

Kemenangan itu memastikan dia mempertahankan gelar dunia IBF dan menghancurkan impian Joshua untuk pertarungan besar musim semi melawan Tyson Fury.

Anthony Joshua kini tampaknya akan mendapatkan kesempatan untuk membalas dendam dengan mengulang pertarungan kontra Dubois tahun depan.