Usai Kalah dari Real Sociedad, Manchester United Batalkan Konferensi Pers
Manchester United kalah dari Real Sociedad. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA- Manchester United memutuskan membatalkan konferensi pers pasca laga setelah menelan kekalahan 0-1 dari Real Sociedad. Ini sebagai penghormatan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Setan Merah menjamu Sociedad di fase grup Liga Europa 2022/2023 di Stadion Old Trafford pada Jumat, 9 September dini hari WIB. Tuan rumah kalah lewat gol Brais Mendez yang dicetak dari titik putih.

Lazimnya usai pertandingan tim yang menang dan tim yang kalah akan memberikan keterangan kepada media di konferensi pers. Namun, MU memilih tidak melakukannya karena berkabung atas kepergian sang ratu.

Ratu yang memerintah Inggris selama 70 tahun tersebut meninggal pada Jumat dini hari WIB, jelang sepak mula MU vs Sociedad. Kedua tim pun mengheningkan cipta sebelum memulai laga.

Usai laga Manajer Erik ten Hag memilih bungkam kepada Manchester United TV dan semua pemegang hak siar UEFA. Ia juga batal menghadiri konferensi pers pasca pertandingan.

Hal yang sama dilakukan oleh pelatih Arsenal Mikel Arteta. Juru latih berusia 40 tahun itu menolak memenuhi kewajibannya menjawab pertanyaan semua media setelah kemenangan 2-1 atas Zurich di kompetisi yang sama.

Meninggalnya Ratu Elizabeth membuat sepak bola Inggris berkabung setidaknya selama 72 jam ke depan sehingga memungkinkan semua pertandingan di akhir pekan ini akan dijadwal ulang.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi terkait penundaan Liga Premier Inggris karena menunggu hasil diskusi dengan Departemen Kebudayaan, Media, dan Olahraga. Namun, beberapa laga di kasta terbawah sudah pasti ditunda.

Manchester United dijadwalkan menghadapi tuan rumah Crystal Palace pada Minggu nanti. Sementara itu, Arsenal diagendakan menjamu Everton di Emirates Stadium beberapa jam sebelum laga MU.