Apresiasi Dukungan Perayaan Platinum Jubilee, Ratu Elizabeth II: Terima Kasih, Banyak Kenangan Indah akan Tercipta
Ratu Elizabeth II. (Wikimedia Commons/The Royal Navy)

Bagikan:

JAKARTA - Ratu Elizabeth II mengatakan dia telah terinspirasi oleh curahan niat baik menjelang perayaan untuk menandai Platinum Jubilee-nya, berharap perayaan itu akan memberikan kesempatan untuk melihat kembali pencapaian 70 tahun terakhir.

Ratu berusia 96 tahun itu menandai tujuh dekade sebagai raja Inggris pada Bulan Februari, dan empat hari acara, pesta serta parade untuk menghormati pemerintahannya yang memecahkan rekor dimulai pada Hari Kamis.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah terlibat dalam mengumpulkan komunitas, keluarga, tetangga, dan teman-teman untuk merayakan Platinum Jubilee saya, di Inggris Raya dan di seluruh Persemakmuran. Saya tahu bahwa banyak kenangan indah akan tercipta pada acara-acara perayaan ini," ujar Ratu Elizabeth II melansir Reuters 2 Juni.

"Saya terus terinspirasi oleh niat baik yang ditunjukkan kepada saya, dan berharap bahwa hari-hari mendatang akan memberikan kesempatan untuk merenungkan semua yang telah dicapai selama tujuh puluh tahun terakhir, saat kami menatap masa depan dengan percaya diri dan antusias," paparnya.

Untuk menandai dimulainya acara Jubilee, Istana Buckingham merilis foto potret baru ratu yang tersenyum, diambil dari jendela di Victoria Vestibule, bagian dari apartemen pribadi di rumahnya, Kastil Windsor yang terletak di sebelah barat London, tempat dia sekarang menghabiskan sebagian besar waktunya.