Pernah Akting Bareng James Bond dan Paddington, Ini Film yang Dibintangi Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II dan Paddington (Twitter @theroyalfamily)

Bagikan:

JAKARTA - Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis, 8 September waktu setempat. Ia dinyatakan meninggal setelah kondisi kesehatannya menurun.

Ia memimpin Inggris selama 70 tahun dan menjadi pemerintahan terpanjang selama masa jabatan. Berbagai kontribusi dan keputusan ia buat selama menjadi pemimpin.

Di sisi lain, Ratu Elizabeth II juga turut serta mendukung perfilman negara. Ratu Elizabeth II pernah berakting dengan Daniel Craig saat pembukaan Olimpiade Musim Panas 2012 di London.

Daniel Craig berperan sebagai James Bond dan berjalan bersama Ratu ke helikopter menuju stadium.

“Selamat sore Tuan Bond,” kata Ratu Elizabeth II menyapa James Bond sambil berjalan.

Terungkap bahwa Ratu dengan sengaja tidak memberitahu anggota kerajaan mengenai kemunculannya dalam klip tersebut. Sam Hunter selaku manajer produksi mengatakan Ratu sangat tertarik dengan proyek tersebut.

“Dia setuju menjadi bagian itu tapi dia tidak mau keluarganya tahu. Jadi kalau kalian melihat dia datang dan duduk, kalian menyadari keluarganya seperti ‘Ah bagus sekali’”

Daniel Craig melalui agensinya mengucapkan belasungkawa kepada Ratu Elizabeth II dan keluarga kerajaan.

“Saya seperti banyak orang lainnya merasa sedih dengan kabar hari ini dan pikiran saya bersama keluarga kerjaan, mereka dicintai dan mencintai dia. Beliau meninggalkan legasi dan sangat dirindukan,” kata Daniel Craig melansir Metro.

Sementara itu, beruang ikonik Paddington turut mengucapkan duka cita kepada Ratu Elizabeth. Sang Ratu pernah berakting dengan Paddington Bear untuk film pendek dalam rangka Platinum Jubilee atau perayaan khusus pemerintahan Raja atau Ratu.

“Terima kasih Nyonya untuk semuanya,” begitu pesan Paddington Bear.

Film pendek itu menampilkan Paddington yang duduk bersama Ratu Elizabeth II untuk menyantap sandwich marmalade. Sebuah adegan ikonik juga diperagakan Ratu kepada Paddington.

“Selamat untuk Jubilee-nya. Yang Mulia, Anda suka sandwich marmalade? Saya selalu menyimpannya untuk keadaan darurat,” kata Paddington mengeluarkan sandwich dari topinya.

“Saya juga. Saya menaruhnya di sini,” jawab Ratu Elizabeth mengambil sandwich dari tasnya dan membuat Paddington terkejut.