Keluarga Kerajaan Inggris Sumbang Lebih dari 1.000 Boneka Beruang untuk Badan Amal Anak-anak
Ratu Permaisuri Inggris Camilla. (Twitter/@RoyalFamily)

Bagikan:

JAKARTA - Keluarga Kerajaan Inggris menyumbang lebih dari 1.000 boneka beruang dan lainnya ke badan amal anak-anak, dengan Ratu Permaisuri Camilla dikelilingi berbagai boneka dalam gambar yang dirilis oleh pihak istana.

Boneka beruang yang terdiri dari Paddington dan boneka lainnya, telah ditinggalkan oleh anggota masyarakat di luar Istana Buckingham dan Kastil Windsor, seiring pengumuman wafatnya Ratu Elizabeth II bulan lalu.

Mainan-mainan itu kemudian dikumpulkan, untuk selanjutnya dibersihkan secara profesional dan akan dikirim ke layanan anak-anak Barnardo dalam beberapa minggu mendatang, kata Istana Buckingham, melansir The National News 16 Oktober.

Dalam sebuah foto untuk menandai kesempatan itu, Camilla terlihat tersenyum lebar sambil duduk di sofa rendah di Morning Room di Clarence House mengenakan gaun biru laut dengan jahitan putih, mencengkeram beruang Paddington di pangkuannya dan dikelilingi oleh boneka lainnya.

Gambar itu diambil pada hari Kamis, yang merupakan peringatan 64 tahun penerbitan buku beruang Paddington yang pertama.

Sketsa jubilee platinum Ratu Elizabeth II di musim panas, menampilkan beruang Peru Paddington. Hal itu mendorong pelayat untuk meninggalkan boneka beruang, bahkan beberapa suguhan lezat di antara bunga yang dikumpulkan di luar kediaman kerajaan.

Pada tahun 2016, Ratu Elizabeth II menyerahkan perlindungan Barnardo kepada Camilla, yang saat itu berstatus sebagai Duchess of Cornwall.

Sebuah tweet dari akun resmi Keluarga Kerajaan, disertai dengan gambar yang baru dirilis, menyatakan: "Tolong jaga beruang ini."

Ia menambahkan: "Beruang telah dibersihkan agar terlihat terbaik sebelum tiba di rumah baru mereka."

"Yang Mulia Ratu Elizabeth II adalah pelindung Barnardo selama lebih dari 30 tahun, dan kami merasa terhormat dapat memberikan rumah kepada boneka-boneka yang ditinggalkan orang-orang dalam ingatannya," ujar Kepala Eksekutif Barnardo Lynn Perry.

"Kami berjanji untuk menjaga beruang-beruang ini yang akan sangat dicintai dan membawa kegembiraan bagi anak-anak yang kami dukung," sambungnya.

Istana Buckingham mengatakan boneka-boneka itu "dipelihara dengan baik" di istana, Clarence House dan di Royal Parks, Hyde Park.

Akhir bulan lalu, badan amal Royal Parks, dengan bantuan kuda shire dan hampir 200 sukarelawan, mulai mengumpulkan pemberian dari Green Park dan Hyde Park.

Beruang mainan yang dikumpulkan kemudian akan bergabung dengan yang tersisa di Long Walk di luar Kastil Windsor, untuk dibersihkan dan disumbangkan ke Barnardo.