Ratu Elizabeth II Wafat, Anjing Corgi Kesayangannya Bakal Dirawat Siapa?
Ratu Elizabeth II bersama anjing corgis. (Tangkapan layar YouTube The Royal Family Chanel)

Bagikan:

JAKARTA - Wafatnya Ratu Elizabeth II dalam usia 96 tahun pada Hari Kamis lalu, tidak hanya meninggalkan anggota keluarga kerajaan, negara dan dunia internasional, tetapi juga sejumlah anjing kesayangan sang raja.

Sepanjang hidupnya, Ratu Elizabeth II sering difoto dengan corgi Welsh di dekat kakinya, jenis anjing yang menjadi identik dengan raja.

Namun, setelah wafatnya Sang Ratu, belum diketahui bagaimana masa depan anjing-anjing yang selama ini identik dengannya.

Pada saat meninggal dunia, Ratu Elizabeth II dilaporkan memiliki empat anjing. Menurut American Kennel Club, dia memiliki dua corgis Pembroke Welsh, masing-masing bernama Muick dan Sandy.

Serta 'dorgi' campuran yang lebih tua yang disebut Candy. Dan, seekor cocker spaniel, Lissy, dilaporkan bergabung dengan geng pada Januari tahun ini.

Menariknya, Ratu Elizabeth II sering dikreditkan dengan menciptakan trah 'dorgi', ketika corgi-nya dikawinkan dengan dachshund milik saudara perempuannya, Putri Margaret.

anjing corgis
Ilustrasi anjing pembroke Welsh Corgi. (Wikimedia Commons/Marsiyanka)

Joe Little, seorang penulis biografi kerajaan dan redaktur pelaksana majalah Majesty, mengatakan kepada CNN, dirinya yakin anjing-anjing itu akan dirawat oleh staf kerajaan, sebelum diadopsi oleh Putri Anne atau Pangeran Andrew.

"Putri Anne memiliki corgis sendiri di masa lalu," jelasnya, seperti melansir CNN 9 September.

"Dua tambahan terbaru datang dari Duke of York (Pangeran Andrew) dan putri-putrinya, jadi mungkin mereka bisa pergi kepadanya. Kecil kemungkinan mereka akan berpisah," sambungnya.

Mundur ke masa kecil, kecintaan Ratu Elizabeth II akan corgis bermula saat jatuh cinta pada Dookie, anjing milik sang ayah Raja George VI.

Pada tahun 1944, saat hari ulang tahunnya yang ke-18, dia diberi anak anjing pembroke Welsh corgi bernama Susan. Itulah awal mulai keterikatannya dengan Susan.

Bahkan, dia dilaporkan membawa Susan saat bulan madu pada tahun 1947. Susan sendiri meninggal pada Januari 1959.

Belakangan, Ratu Elizabeth II kemudian memiliki lusinan corgis sepanjang hidupnya. Salah satunya, Willow, terkenal karena kemunculan di samping Sang Ratu dalam sketsa 'James Bond' yang direkam untuk upacara pembukaan Olimpiade London 2012.

Ketika Willow menutup mata pada usia 14 tahun, Ratu kehilangan keturunan terakhir dari corgi aslinya, Susan.

Menurut Reader's Digest, Ratu menyukai corgi karena "energi dan semangat" mereka.