Korea Masters 2023: Lolos ke Babak Kedua, Adnan/Nita Ditunggu Unggulan Pertama
Pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah saat tampil di babak pertama Korea Masters 2023/Dok. PBSI

Bagikan:

JAKARTA – Adnan Maulana/Nita Violina Marwah mengalahkan Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan untuk mengamankan tiket babak kedua Korea Masters 2023.

Adnan/Nita menyusul dua wakil Indonesia sebelumnya setelah menang dua gim langsung 21-19 dan 21-19 di Stadion Universitas Wanita Gwangju, Korea, Rabu, 8 November 2023 pagi WIB.

Setelah pertandingan Adnan mengaku belum begitu puas dengan penampilan mereka mampu melewati tantangan pertama.

"Adaptasi saya dengan kondisi pertandingan belum cukup baik hari ini. Pukulan saya banyak sekali tidak pas. Ini harus segera saya benahi lagi di pertandingan berikutnya," ujar dia.

"Persiapan kami sudah bagus ke turnamen ini, ada kurang lebih dua bulan. Sekarang tinggal bagaimana mengeluarkan hasil latihan itu di sini," tambah dia.

Di babak kedua nanti, Adnan/Nita akan mendapat tantangan lebih berat. Pasalnya, mereka akan bersua unggulan pertama, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Pasangan tuan rumah ini lolos ke babak kedua setelah mengandaskan sesama wakil Korea lainnya Choi Hyun Beom/Yoon Min Ah.

"Besok kami bertemu unggulan pertama Seo Seung Jae/Chae Yu Jung Jadi, kami harus bermain lebih banyak tanpa beban saja. Harus mengeluarkan apa yang kami bisa," kata Nita.

Adnan/Nita adalah wakil ketiga Indonesia yang lolos ke babak kedua ajang berlevel Super 300 BWF ini. 

Dua tiket sebelum mereka diamankan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat dan putra tunggal, Shesar Hiren Rhustavito.