Bagikan:

 

JAKARTA – Dua tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi kompak melangkah ke babak kedua Korea Masters 2023.

Ester memastikan diri lolos setelah mengalahkan kompetriotnya Putri Kusuma Wardani dalam laga dramatis tiga gim 21-13, 19-21, dan 26-24 di Stadion Universitas Wanita Gwangju, Korea, Rabu, 8 November 2023 petang WIB.

"Puji Tuhan bisa memenangkan pertandingan melawan Putri. Pertandingan yang tidak mudah," kata Ester selepas pertandingan.

"Kami latihan bareng jadi sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Putri juga sudah berpengalaman tampil di turnamen level senior," ia menambahkan.

Di babak kedua nanti, Ester akan berhadapan dengan Lin Shi Yun. Tunggal putri Chinese Taipei ini lolos setelah mengalahkan rekan senegaranya, Liang Ting Yu.

Sementara itu, Komang mencapai babak kedua setelah menghentikan Keisha Fatima Az Zahra. Wakil Azerbaijan tersebut ditekuk dua gim langsung, 21-16 dan 21-8.

"Ini pertandingan pertama saya pasca cedera kaki yang saya alami. Jujur masih ada rasa takut tapi astungkara bisa diberikan kelancaran dan kemenangan," kata Komang usai laga.

"Secara permainan tadi saya juga belum terlalu in, semoga besok bisa lebih baik lagi. Saya mau coba yang optimal di sini," ucapnya.

Lolosnya dua tunggal putri ini membuat Indonesia punya lima wakil di babak kedua. 

Sebelum mereka tiket babak kedua sudah terlebih dahulu diamankan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, dan Shesar Hiren Rhustavito.