Olivia Wilde Ungkap Alasan Gantikan Shia Labeouf dalam Film <i>Don't Worry Darling</i>
Olivia Wilde (Instagram @oliviawilde)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Olivia Wilde akhirnya buka suara mengenai alasan menggantikan Shia LaBeouf dalam film Don’t Worry Darling. Pada tahun 2020, LaBeaouf mundur dari produksi dengan alasan jadwal yang bertabrakan.

Namun saat itu sebuah sumber menyebut perilaku sang aktor mempengaruhi proses syuting. Shia LaBeouf disebut bertengkar dengan beberapa pemain dan kru termasuk Olivia Wilde.

Dalam wawancara terbaru bersama Variety, Olivia Wilde mengatakan ia memiliki visi berbeda dengan mantan FKA Twigs tersebut.

“Saya mengatakan ini sebagai orang yang mengagumi kerjanya. Prosesnya tidak kondusif untuk mencapai etos yang saya inginkan dalam produksi,” kata Olivia Wilde.

“Dia punya proses di mana membutuhkan energi yang agresif dan saya tidak yakin itu bisa kondusif untuk tampil dengan baik,” jelasnya.

Wilde menjelaskan sebagai sutradara, ia dipercaya untuk menciptakan lingkungan kondusif.

“Saya percaya, membuat lingkungan kerja yang aman adalah hal terbaik agar orang-orang bisa melakukan pekerjaan yang baik. Tanggung jawab saya adalah kepada produksi dan pemain untuk melindungi mereka,” kata Olivia Wilde.

Akan tetapi Wilde tidak menjelaskan secara spesifik apa yang menjadi konflik di antaranya dengan LaBeouf. Peran LaBeouf sebagai Jack digantikan Harry Styles.

Diketahui beberapa bulan setelah itu, FKA Twigs menggugat Shia LaBeouf atas kekerasan seksual. Sang aktor pun membantah hal tersebut dan menjalani terapi di sebuah fasilitas kesehatan.

Film Don't Worry Darling menceritakan Alice (Florence Pugh) bersama Jack (Harry Styles) tinggal di sebuah kota eksperimental bernama Victory. Jack juga mendapat pekerjaan untuk Victory Project serta sejumlah fasilitas yang menarik. Film ini akan tayang di bioskop mulai 23 September mendatang.