Shia LaBeouf Bantah Dipecat Olivia Wilde dari <i>Don't Worry Darling</i>
Shia LaBeouf (RLJE Films)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa hari setelah pernyataan Olivia Wilde, Shia LaBeouf menulis pernyataan resmi mengenai keterlibatannya dalam film Don’t Worry Darling.

Sebelumnya, Wilde melakukan wawancara dengan Variety. Ia mengatakan saat itu harus memecat LaBeouf karena etos kerja yang berbeda dengannya. Selain itu sang aktor mendapat publikasi buruk usai digugat oleh FKA Twigs.

Akan tetapi pernyataan itu dibantah Shia LaBeouf. Kepada Variety, LaBeouf menulis pernyataan dan menambahkan bukti bahwa ia tidak dipecat dari Don’t Worry Darling.

Dalam pernyataannya, Shia LaBeouf menjelaskan alasan ia keluar dari produksi karena kurangnya waktu rehearsal sebelum produksi.

“Anda dan saya tahu alasan saya keluar. Saya keluar dari film Anda karena aktor Anda dan saya tidak punya waktu untuk rehearsal,” tulis Shia LaBeouf dalam email pada Jumat, 26 Agustus.

LaBeouf mengirimkan bukti bahwa ia mundur dari produksi bukan karena dipecat Olivia Wilde. Ia memutuskan keluar pada 17 Agustus 2020 dan mengirim email ke Wilde.

Namun ternyata Olivia Wilde sempat memohon LaBeouf untuk kembali ke proyek ini. Dalam sebuah video, Wilde terlihat sedang mengendarai mobil sambil berbicara.

Olivia Wilde juga bicara soal pertengkaran antara Shia LaBeouf dan Florence Pugh, mantan lawan mainnya dalam film Don’t Worry Darling.

“Saya rasa saya belum siap menyerah untuk ini. Saya tentunya sakit hati dan saya ingin mengatasinya. Mungkin ini bisa menjadi peringatan untuk nona Flo (Florence Pugh) dan saya terbuka jika Anda mau melanjutkan,” kata Olivia Wilde dalam video.

“Jika dia fokus dengan hal ini dan kalian bisa berbaikan - saya menghargai sudut pandangmu dan dia tapi kalau kalian bisa melakukannya apakah bisa?” lanjut Wilde.

Shia LaBeouf menyebut alasannya merilis pesan pribadi mereka karena tidak ingin terseret dalam wawancara Olivia Wilde. Terlepas ia bukan aktornya, LaBeouf tidak mau Wilde menyebutnya sebagai clickbait.

“Aku tahu sekarang kamu sedang promosi untuk DWD dan berita pemecatanku itu clickbait. Bicara soal anak, aku berpikir jika anakku melihat berita ini,” kata Shia LaBeouf.

“Pemecatan saya tidak pernah terjadi, Olivia. Dan saya paham betapa atraktifnya membuat cerita itu di media sosial tapi itu bukan kenyataannya. Jadi saya berharap kamu bisa memperbaiki naratif tersebut,” tutup Shia LaBeouf.

Diketahui Shia LaBeouf awalnya ditunjuk memerankan karakter Jack. namun sang aktor digantikan Harry Styles untuk memainkan peran suami dari Alice (Florence Pugh).