Bukan Cuma Pulau Jeju, Ini Tiga Destinasi Bulan Madu Pilihan di Korea Selatan
Salah satu sudut di Pulau Geoje. (Wikimedia Commons/Steve46814)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak ada yang memungkiri Pulau Jeju sebagai destinasi favorit dan impian, untuk berlibur dan berbulan madu di Korea Selatan. Tak hanya di kalangan orang Korea Selatan saja, pesona Jeju juga sudah mendunia.

Namun, tidak ada salahnya untuk menjajal destinasi lain yang tidak kalah indah dan memesona selain Jeju. Berdasarkan hasil analisa data pencarian global sepanjang tahun lalu, ada tiga destinasi untuk berbulan madu maupun sekadar liburan di Korae Selatan, seperti dilansir dari Koreatimes.

Pulau Geoje

Geoje
Geoje. (Wikimedia Commons/Steve46814)

Terkenal dengan pemandangannya yang indah, seluruh Pulau Geoje yang terletak di Provinsi Gyeongsang Selatan bisa menjadi tujuan wisata.

Orang yang berbulan madu diundang untuk berkendara di jalan pantai yang terawat dengan baik di sepanjang Laut Selatan yang luas. Secara khusus, bagian 17,3 kilometer dari Hakdong ke Pantai Wahyeon terkenal dengan pemandangannya yang indah, di mana hutan kamelia, laut biru tua, dan berbagai pulau diselaraskan dengan rapat untuk menciptakan pemandangan yang luar biasa.

Saat wisatawan berkendara sambil menikmati pemandangan pantai, mereka akan melihat pantai dengan hamparan pasir halus yang panjang. Oedo Botania, taman botani laut yang eksotis, juga direkomendasikan karena menawarkan tempat yang sempurna untuk berfoto dengan latar belakang hutan dan laut.

Di antara hotel-hotel lokal, eksterior Sono Calm Geoje menarik perhatian pengunjung, selain interiornya yang rapi, dengan kamar-kamar yang dilengkapi dengan furnitur dan aksesori penting, yang dirancang untuk kenyamanan para tamu. Hotel ini memiliki taman air bernama Ocean Bay, dengan sauna dalam ruangan dan restoran.

Yeosu

yeosu
Yeosu. (Yoonbae Cho/Unsplash)

Yeosu, yang terletak di Provinsi Jeolla Selatan, menjadi terkenal sejak band indie Busker Busker merilis lagu, 'Yeosu Night Sea' pada tahun 2012, tahun yang sama dengan kota yang menyelenggarakan Expo.

Pada siang hari, wisatawan dapat menikmati keindahan alam Yeosu sambil menaiki kereta gantung laut di Taman Dolsan dan Jembatan Dolsan. Di malam hari, sangat disarankan untuk berjalan-jalan ringan dan menikmati pemandangan kota di malam hari. Kawasan pejalan kaki dari Yi Sun-sin Square ke Jongpo Marine Park dan Hamel Lighthouse menyuguhkan pemandangan malam romantis kota dan laut yang berkilauan.

Sono Calm Yeosu mungkin merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati laut Yeosu dari kenyamanan kamar Anda, karena hotel ini terletak di area tamasya utama, hanya dibutuhkan sekitar lima menit dengan mobil dari Stasiun KTX Yeosu Expo, Pulau Odong dan Yeosu Expo Dunia.

Untuk bulan madu yang lebih santai, disarankan untuk mengunjungi lounge hotel yang dibuka pada Bulan April tahun lalu dan menikmati koktail dengan lautan malam Yeosu untuk menyerap suasana romantis.

Mereka yang ingin merasakan pengalaman yang lebih mengasyikkan diundang untuk mengunjungi Ramada Plaza by the Wyndham Dolsan Yeosu, di mana pengunjung dapat menaiki zipline sepanjang 1,2 kilometer yang berangkat dari lantai 24 hotel dan menuju ke Pulau Dolsan.

Samcheok

samcheok
Pantai di Samcheok. (Wikimedia Commons/pcamp)

Samcheok di Provinsi Gangwon terletak tepat di sebelah Laut Timur yang terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah. Desa di bukit tepi pantai, yang disebut Naritgol, terkenal dengan rumah-rumah tua berwarna, memungkinkan pengunjung untuk mengenang masa lalu saat berkeliaran di sekitar desa.

Salah satu tempat yang harus dikunjungi di Samcheok adalah 'Surfkiki', bagian di Pantai Samcheok yang terkenal dengan lautnya yang jernih serta beragam program untuk belajar berselancar. Ada juga patung yang menyenangkan seperti Waikiki di Hawaii dan jalur hutan pinus di dekatnya untuk beristirahat setelah berselancar.

Terletak tepat di depan Pantai Samcheok dan Taman Singa Isabu, hotel Sol Beach Samcheok memberikan waktu kepada wisatawan untuk menikmati alam sepenuhnya selama mereka menginap. Selain itu, kamar dan desain interiornya yang rapi menjadi tempat yang nyaman bagi para tamu untuk bersantai. Sol Beach Samcheok juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain spa, supermarket, laundry room dan game room.