4 Pantai Terbaik di Puerto Rico untuk Berjemur hingga Berselancar
Pantai di Puerto Rico. (Wikimedia Commons/cogito ergo imago)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak ada salahnya untuk bersiap memilih destinasi saat musim panas nanti, seiring dengan program vaksinasi di berbagai negara serta rencana paspor vaksin.  

Salah satu tujuan yang bisa Anda masukan dalam daftar adalah Puerto Rico. Memiliki garis pantai sepanjang 270 mil di Karibia, Puerto Rico memiliki pilihan hampir 300 pantai, tentu Anda sangat dimanjakan di sini. 

Anda bisa memilih untuk berselancar hingga bersantai di teluk kecil yang jadi spot foto menarik. Berikut 4 pantai di Puerto Rico yang bisa Anda datangi usai pandemi COVID-19, melansir Euronews.

Flamenco Beach, Culebra

flamenco beach
Flamenco Beach (Sumber: discoverpuertorico)

Flamenco Beach adalah salah satu tempat pasir terbaik di Karibia dan telah digembar-gemborkan sebagai pantai terindah kedua di dunia, menurut The Discovery Channel.

Secara konsisten diperingkat sebagai salah satu pantai terbaik dunia, Flamenco Beach baru-baru ini masuk dalam 10 besar 'pantai terbaik di Karibia tahun 2021'. Tripadvisor, menjadikan pantai pemenang penghargaan tujuan impian untuk perjalanan di masa depan.

Terletak di Pulau Culebra, di lepas pantai Puerto Rico, hamparan pasir membentang hampir dua kilometer dan dibingkai oleh perbukitan yang megah dan pohon palem tropis. Terkenal dengan perairan biru kehijauan yang jernih dan tenang, Flamenco Beach adalah surga untuk snorkeling, berenang, dan berjemur.

Black Sand Beach, Vieques

black sand beach
Black Sand Beach. (Sumber: discoverpuertorico)

Black Sand Beach adalah salah satu pantai paling langka dan paling dramatis di Puerto Rico, ideal bagi wisatawan yang ingin menjelajahi permata Karibia yang tersembunyi.

Terletak di tepi pantai yang berbatu, Pantai Pasir Hitam terletak di sisi selatan Pulau Vieques, pulau kecil yang mempesona di lepas pantai daratan Puerto Rico. Ini adalah rumah bagi teluk bercahaya paling terang di dunia, suaka margasatwa murni dan sejumlah tempat pelarian rahasia di tepi pantai.

Setelah menyusuri jalur pantai yang pendek, wisatawan akan dihadiahi pemandangan yang menakjubkan dan seni pasir vulkanik yang berpindah dari tempat terpencil ini.

Domes Beach, Rincón

domes beach
Domes Beach. (Sumber: discoverpuertorico)

Di ujung barat laut Puerto Rico, Domes Beach adalah surga peselancar yang buka sepanjang tahun. Kawasan ini terkenal dengan sejumlah penginapan terbaik di pulau, dengan pantainya sering menghelat konpetisi selancar internasional, termasuk Corona Pro Surf.

Dikelilingi oleh vegetasi yang subur, pantai ini paling terkenal untuk wisata mengamati paus selama musim dingin. Paus bungkuk yang bermigrasi melewati Rincón dari Januari hingga Maret dan dapat dilihat dari mercusuar Punta Higüero yang bersejarah, atau dari ombak, seperti yang dilakukan penduduk setempat.

Bulan-bulan musim dingin juga di mana Anda akan menyaksikan ombak terbesar dan ini adalah tempat terbaik untuk merasakan selancar matahari terbit yang spektakuler.

Mar Chiquita, Manatí

mar chiquita
Mar Chiquita. (Sumber: discoverpuertorico)

Mar Chiquita adalah salah satu kolam alami paling populer di pantai utara Puerto Rico. Ini adalah tempat yang sempurna dengan air biru yang berkilauan. Keindahannya membuat pantai ini Instagramable. Mar Chiquita diterjemahkan menjadi Little Sea, deskripsi yang tepat tentang teluk yang dilindungi dari Samudra Atlantik oleh dua tonjolan batu kapur yang melindungi pantai yang indah.