Istri Ungkap Pemberian Jam Rolex di Hawaii, Edhy Prabowo Bilang <i>This is Anniversary Present</i>
Istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi (Rizky Adytia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Istri mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi mengatakan sempat diberi jam tangan Rolex oleh suaminya. Jam diberikan Edhy kepada istri yang ikut dalam rombongan kerja ke Hawaii, Amerika Serikat. 

Pengakuan itu disampaikan saat jaksa penunut umum (JPU) mempertanyakan ada tidaknya pemberian saat mereka berada di Hawaii. Iis mengamininya

"Apakah saksi pernah menerima jam Rolex juga dari Edhy?" tanya jaksa dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu, 17 Maret.

"Iya saya menerima ketika di Hawaii, di dalam hotel," jawab Iis.

Jaksa mencoba merinci keterangan Iis dengan kembali bertanya asal usul jam tersebut. Tapi Iis mengaku tak tahu menahu.

"(Jam) Itu dibeli di Hawaii?" tanya jaksa.

"Saya tidak tahu persis pada dasarnya, tapi pak Edhy ketika menyerahkan, (mengatakan) this is Anniversary Present," jawab Iis.

Meski tidak mengatahui asal usul jam, Iis menyebut sempat memergoki suaminya membeli jam Rolex. Dia melihat saat proses pembayaran Edhy menggunakan kartu kredit milik Ainul Faqih yang merupakan stafnya.

"Saya menyaksikan itu ketika Pak Edhy membeli Rolex, tapi itu pun dari jauh. Sepertinya menggunakan kartu (milik Ainul) itu berikut uang tunai. Tapi saya juga tidak meliatnya tidak dari dekat,” kata Iis.