Epic Games Kembali Gelar Konser Musik Virtual, Kali Ini Penyanyi Asal Mesir
Soundwave Series akan menampilkan penyanyi asal Mesir, Mohamed Hamaki. (foto: epic games)

Bagikan:

JAKARTA - Epic Games akan kembali menggelar konser virtual dalam waktu dekat ini. Beberapa artis dan penyanyi akan meramaikan konser yang diadakan di dalam gim Fortnite tersebut.

Berbarengan dengan konser itu, ternyata Epic Games juga akan menyematkan beberapa fitur baru. Fitur tersebut merupakan fitur interaktif di mana gamer dapat memberikan pengalaman baru bagi para penonton konser tersebut.

Konser yang bertajuk Soundwave Series ini akan menampilkan penyanyi asal Mesir, Mohamed Hamaki yang tampil pertama. Pertunjukan Hamaki dimulai pada 1 Oktober dan akan berlangsung hingga 3 Oktober, seperti dikutip dari The Verge, Rabu, 29 September.

Pemain yang menghadiri pertunjukan akan diberi hadiah Sprays Hamaki khusus yang melambangkan artis dan karya mereka. Bagi pembuat konten, perusahaan menghimbau untuk membaca pedoman resmi terkait peraturan di postingan blog Epic Games sebelum merekam.

Jika pemain ingin menyaksikan konser tersebut, ada beberapa cara untuk melihatnya. Para gamer dapat hadir dengan masuk ke daftar putar khusus atau menontonnya selama pertandingan battle royale biasa melalui mode picture-in-picture.

Dengan digelarnya konser baru ini, diklaim akan menandai inisiatif Epic berikutnya untuk menjadikan Fortnite lebih dari sekadar gim. Konser ini tidak hanya menawarkan sesuatu yang lain untuk dilakukan pemain, tetapi fitur picture-in-picture yang ada di dalam gim dapat membuat pemain bertahan di Fortnite, tanpa perlu keluar dari gim tersebut hanya untuk membuka pemutar musik atau yang lain.

Selain akan menampilkan Hamaki, Epic juga mengundang beberapa artis lain seperti penyanyi-penulis lagu asal Australia Tones And I, rapper Brasil Emicida, artis pop Jepang dan produser musik Gen Hoshino, dan penyanyi Prancis-Malia Aya Nakamura.