Peneliti UFO Kontroversial, Jaime Maussan, Bawa Mayat Alien ke Kongres Meksiko
Penampakan mumi yang diklaim alien oleh Jaime Maussan (foto: twitter @Eyes_OnTheSkies )

Bagikan:

JAKARTA - Kongres Meksiko kembali menjadi sorotan saat para peneliti alien datang untuk sesi kedua, karena mengklaim memiliki mayat makhluk asing. Enthusiast UFO kontroversial, Jaime Maussan, memperkenalkan sejumlah dokter yang mengklaim bahwa tubuh tersebut benar-benar organisme yang pernah hidup. Foto dan sinar-X baru ditampilkan dengan peneliti mengklaim bahwa gambar tersebut membuktikan keaslian tubuh-tubuh tersebut.

Para ahli juga menunjukkan bahwa DNA mereka adalah hibrid, menunjukkan bahwa tubuh-tubuh tersebut adalah keturunan manusia. Meskipun Maussan menyatakan bahwa mayat-mayat tersebut "nyata," para ahli tidak memberikan keterangan asal-usul dan tidak menyiratkan bahwa tubuh-tubuh tersebut "ekstraterestrial."

Pada sesi tersebut, Maussan fokus membuktikan keaslian tubuh-tubuh tersebut dengan memberikan pandangan dari para ahli medis. Meskipun demikian, sejumlah ahli mengkritik presentasi ini sebagai trik, dengan mengutip studi sebelumnya yang menemukan bahwa tubuh-tubuh serupa terbukti terbuat dari tulang binatang dan manusia.

Salah satu legislator, Cynthia López, menyuarakan ketidaksetujuannya terhadap "pertunjukan" tersebut di Kongres. "Kami membahas anggaran; ini bukan tempat untuk Anda menyajikan kebohongan dan hal-hal Anda," ujar Lopez, dikutip VOI dari DailyMail.

Maussan sebelumnya menjadi bahan tertawaan internasional pada September ketika ia memperkenalkan dua kotak dengan mumi yang diduga ditemukan di Peru. Saat itu, ia membuat klaim luar biasa bahwa mayat-mayat tersebut tidak terkait dengan "evolusi bumi" dan memiliki 30 persen komposisi genetik yang "belum diketahui."

Pada September, hasil penanggalan karbon oleh Universitas Nasional Otonom Meksiko menemukan bahwa tubuh-tubuh tersebut lebih dari 1.000 tahun, meskipun banyak yang tetap skeptis terhadap klaim tersebut.