Elon Musk Umumkan Dua Paket Premium Baru di Platform X
Elon Musk bagikan pengumuman tentang dua paket premium baru di X (foto: twitter @elonmusk)

Bagikan:

JAKARTA - Elon Musk hari ini mengatakan bahwa X, sebelumnya Twitter, akan meluncurkan dua tingkatan X Premium yang baru. Dua paket berbayar ini akan segera diluncurkan.

Pada paket berbayar pertama, pengguna akan diminta dengan harga yang lebih rendah. Pengguna pun bisa menggunakan semua fitur di platfrom X, tetapi mereka akan tetap mendapatkan iklan.

Pada paket berbayar yang lain, pengguna akan mendapatkan akses ke semua fitur, tetapi mereka bebas dari iklan. Tentu saja paket ini lebih mahal dibandingkan dengan yang memiliki iklan.

Meski sudah mengumumkan adanya sejumlah tingkatan pada paket Premium, Musk tidak menyebutkan masing-masing harga dari paket yang akan segera X hadirkan.

X Corp memang sedang berupaya meningkatkan pendapatan platform mereka, salah satunya dengan menyingkirkan pengguna yang tidak berlangganan paket di platform X.

Awal pekan ini X mengumumkan bahwa pengguna baru di Selandia Baru dan Filipina akan diminta membayar 1 dolar AS atau sekitar Rp15 ribut per tahun. Jika mereka tidak membayar, pengguna baru tidak akan bisa mengunggah apa pun di akun mereka.

Tak hanya itu, para pengguna baru ini juga tidak bisa berkomentar di unggahan orang lain, meninggalkan tanda suka, hingga me-repost unggahan orang lain. Mereka hanya bisa melihat atau menjadi silent reader.

Musk sempat mengatakan bahwa upaya menjadikan X sebagai platform berbayar sengaja dilakukan untuk memberantas bot. Pasalnya, mereka membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk membasmi bot ini.

Ket. foto: