Bagikan:

JAKARTA - Apple meluncurkan fitur baru ke layanan streaming musiknya, Apple Music, yang disebut dengan Discovery Station. Fitur ini akan memperluas daftar putar Anda dan membantu menemukan artis baru yang mungkin Anda sukai.

Fitur ini nantinya akan secara otomatis memilih lagu-lagu yang menurut sistem Apple, Anda mungkin akan memasukkan lagi tersebut ke katalog Apple Music Anda.

Seorang juru bicara Apple juga telah mengonfirmasi kepada Engadget bahwa Discovery Station ini hanya akan memainkan musik yang belum pernah Anda dengarkan sebelumnya.

Karena tujuan utama dari fitur ini adalah untuk membantu Anda menemukan musik baru, maka Discovery Station tidak akan memainkan lagu yang sama dua kali. Apple akan memutar musik baru terus-menerus, sampai Anda sendiri yang menghentikannya.

Seperti playlist lain yang menggunakan algoritma untuk merekomendasikan trek, Discovery Station juga berdasar pada aktivitas mendengarkan musik Anda dan akan terus berubah seiring selera Anda berkembang.

Fitur ini dikatakan sudah dirilis untuk pelanggan Apple Music di seluruh dunia. Anda hanya perlu pergi tab Stations for You. Jika Anda belum berlangganan, Anda harus berlangganan Apple Music terlebih dahulu dengan harga 5 dolar AS atau Rp76 ribu-an per bulan.