Rekomendasi HP Mid Range untuk Gaming, Support Menjalankan Game Berat
Ilustrasi hp mid range untuk gaming (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Banyak orang mencari HP yang memiliki spesifikasi untuk mendukung bermain game. Ada beberapa HP yang memang dihadirkan dengan spek mumpuni untuk keperluan gaming. Saat ini sudah banyak HP mid range untuk gaming dengan ‘spek dewa’ yang tidak kalah dari ponsel-ponsel flagship. 

HP kelas mid range yang dijual di pasaran sekarang memang tidak bisa dipandang remeh dari spesifikasinya. Dengan harga yang lebih terjangkau, banyak HP mid range disebut sebagai “Flagship Killer” yang mampu bersaing dengan ponsel segmen atas. Berbagai spek dan fitur yang disediakan pun sudah support untuk menjalankan game yang terhitung berat. 

HP mid range menjadi solusi bagi Anda yang ingin mempunyai HP spek tinggi dengan budget terjangkau. Lantas apa saja hp mid range untuk gaming yang cocok bagi Anda yang gemar bermain game?

Rekomendasi HP Mid Range untuk Gaming

Para gamers atau pecinta game kini sudah tidak wajib membeli HP flagship untuk bisa memainkan game berat. Jika budget Anda terbatas, Anda beli saja HP mid range yang memiliki spek dewa sehingga support untuk menjalankan game. 

Berikut ini beberapa HP Mid Range yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan main game:

Realme 10 Pro 5G

Realme 10 Pro 5G hadir dengan bentuk yang sangat mewah dari tampilan bezel tipis. Ponsel dengan layar ukuran 6.72 inci dan refresh rate 120 Hertz ini cocok bagi Anda yang suka bermain game. Dari segi performa, ponsel ini dibekali dengan chipset Snapdragon 695 5G dan fitur penambahan RAM 8GB sehingga total RAM bisa mencapai 16GB. Selain itu terdapat juga slot microSD dengan kapasitas maksimum hingga 1TB. 

Dengan penyimpanan yang besar, ponsel ini akan mendukung kebutuhan para gamers. Anda bisa menginstal dan menjalankan berbagai game dengan ukuran file besar tanpa takut kehabisan kapasitas memori. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sejumlah kelebihan, seperti kamera belakang 108 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP, serta baterai 5000 mAh. 

Vivo T1 Pro 5G

Vivo turut menghadirkan HP kelas mid range untuk para penggemar game online, yaitu Vivo T1 Pro 5G. Ponsel ini telah dibekali dengan pendingin otomatis sehingga ponsel tetap stabil meski digunakan untuk mengoperasikan aplikasi berat, seperti streaming video dan main game. Dengan adanya fitur andalan tersebut, ponsel Vivo ini sangat mendukung kenyamanan para gamers. 

Vivo T1 Pro 5G memiliki ukuran layar 6,44 inci dengan tampilan jernih dan memukau berkat sentuhan Crystalline Matte. Ponsel ini juga menyediakan performa mumpuni dengan Qualcomm Snapdragon 778G pada layar AMOLED. Sejumlah fitur lain yang ditawarkan oleh ponsel ini yaitu daya baterai 4.700 mAh (fast charging), memori 128GB dan RAM 8GB, serta fitur lainnya. 

Xiaomi 12 T 

Xiaomi 12 T juga muncul sebagai HP mid range yang support untuk gaming. Ponsel ini dibekali dengan chipset Dimensity 8100 Ultra yang mendapatkan skor AnTuTu hingga 779.464 poin. Jadi sudah pasti ponsel ini bisa diandalkan untuk menjalankan game berat dengan grafis tingkat tinggi. 

Ponsel dari Xiaomi ini memiliki layar AMOLED 120 Hertz yang mampu menampilkan hingga 68 Milyar warna. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan sejumlah kelebihan lainnya seperti kamera belakang 108 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 20 MP, memori internal 256GB dan RAM 8GB, serta baterai 5000 mAh. 

Samsung Galaxy A34 5G

Bagi para pecinta Samsung, terdapat HP mid range yang menawarkan spek dewa yaitu Samsung  Galaxy A34 5G. Ponsel ini telah didukung dengan rating IP67, OIS, dan akan mendapatkan jaminan software jangka panjang. Dari segi kinerja, ponsel ini telah dibekali dengan chipset Dimensity 1080 5G. 

Dengan spesifikasi prosesor atau mesin yang mumpuni, Anda dijamin akan nyaman dan lancar saat menjalankan game berat seperti PUBG Mobile, Genshin Impact, dan lainnya. Dari segi kualitas layar juga sudah memukau karena dibekali dengan kombinasi panel Super AMOLED 120 Hertz. 

Itulah rekomendasi beberapa HP mid range untuk gaming yang memiliki spek dewa. Bagi Anda gamers yang mencari ponsel support game berat, sejumlah HP di atas bisa jadi pilihan yang tepat dan tidak menguras kantong. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.