Rekomendasi Hp Terbaik untuk Driver Ojol Terbaru 2024
Ilustrasi Handphone terbaik untuk driver ojol (foto: dok. Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Handphone dengan spesifikasi memadai tentunya perlu dimiliki oleh driver ojek online. Driver ojol membutuhkan ponsel yang mendukung untuk instal dan menjalankan aplikasi, serta berkomunikasi dengan customer. Lantas apa hp terbaik untuk driver ojol yang bisa dipilih?

Ponsel merupakan barang penting bagi driver ojol karena pekerjaannya berkaitan dengan komunikasi lewat hp. Driver harus menggunakan ponsel untuk mengaktifkan akun serta menunggu dan menerima orderan. Selain itu, ponsel yang dipakai juga perlu memiliki kapasitas penyimpanan yang mencukupi untuk aplikasinya. 

Sebenarnya ponsel yang perlu dimiliki oleh driver ojol tidak harus berteknologi canggih atau kelas flagship. Namun pastinya ponsel harus support untuk kegunaan pekerjaannya sebagai ojek online. Ada beberapa hp terbaik untuk driver ojol yang bisa dijadikan pilihan.

Hp Terbaik untuk Driver Ojol

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih ponsel untuk penggunaan driver ojol. Berikut ini rekomendasi hp terbaik untuk driver ojol yang mungkin dapat menjadi referensi Anda:

Xiaomi Redmi 10A

Salah satu ponsel terbaik yang support untuk kebutuhan driver ojol adalah Xiaomi Redmi 10A. Ponsel ini memiliki desain yang fresh atau modern dengan layar berukuran 6.53 inci beresolusi HD Plus. 

Ponsel dari Xiaomi ini ditenagai dengan chipset Helio G25 dan GPU PowerVR GE8320 yang mampu beroperasi dengan kecepatan 2.0 GHz. Hp ini dirancang dengan dua varian memori sesuai kebutuhan penggunanya, yakni ada 3/32GB atau 3/46GB. 

Xiaomi Redmi 10A dibekali dengan kamera belakang 13 MP + 2 MP dan kamera depan 5 MP. Dari segi daya, ponsel ini didukung dengan baterai 5000 mAh sehingga cocok bagi pemakaian driver ojol saat bekerja sehari-hari.

Infinix Hot 12i

Rekomendasi ponsel terbaik lainnya untuk driver ojol adalah Infinix Hot 12i. Hp ini memiliki layar IPS LCD berukuran 6.6 inci, 720 x 1612 pixels. Ponsel ini cocok bagi driver ojol yang membutuhkan RAM besar yakni 3 GB dengan fitur penambah 4 GB serta tersedia ROM 64GB

Hp dari Infinix ini ditenagai chipset Mediatek Helio A22 dan GPU PowerVR GE8320 sehingga cukup unggul di kelasnya. Ponsel ini juga dibekali dengan teknologi Cinematic DTS Audio yang mampu menghasilkan suara jernih dan lantang. 

Infinix Hot 12i sangat mendukung pekerjaan driver ojol karena memiliki baterai dengan daya 5000 mAh. Ponsel ini juga mempunyai kamera belakang 13 MP + QVGA dan kamera depan 8 MP yang support untuk mengambil foto dan video. 

Oppo A16K

Oppo A16K cocok bagi Anda yang mencari ponsel harga terjangkau namun memiliki desain yang mewah atau berkelas. Ponsel dari Oppo ini memiliki desain yang tipis atau slim 7,85mm, dengan layar berukuran 6.52 inci, 720 x 1600 pixels. Berat ponsel ini hanya 175 gram sehingga mudah dan nyaman dibawa bepergian. 

Ponsel ini juga telah ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G35, sehingga mampu memberikan performa mumpuni. Oppo A16K juga dibekali dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB yang dapat ditambah hingga 512 GB dari microSD.

Oppo A16K sangat mendukung penggunaan driver ojol karena dirancang dengan dual sim untuk memakai dua kartu sekaligus. Menariknya lagi, ponsel ini memiliki fitur Riding Mode yang bisa diaktifkan untuk menjaga fokus di jalan. Ponsel ini di-support dengan baterai daya 4230 mAH. Selain itu, terdapat juga kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. 

Samsung Galaxy A03

Ponsel Samsung selama ini terkenal dengan kualitasnya yang unggul. Salah satunya hp yang cocok untuk penggunaan driver ojol adalah Samsung Galaxy A03. Dengan harga cuma 1 juta, ponsel ini sudah dibekali dengan spesifikasi dan berbagai fitur yang mumpuni.

Samsung Galaxy A03 didesain dengan layar PLS LCD 6.5 inci, 720 x 1600 pixels. Ponsel ini didukung dengan chipset Unisoc T606 dan GPU ARM Mali-G57 MP1 sehingga memiliki tenaga yang cukup gahar. 

Ponsel ini juga dibekali dengan memori 4/128GB dan daya baterai 5000 mAh, sehingga dapat diandalkan untuk menjalankan aktivitas berat dan dalam waktu lama. Tak ketinggalan hp ini juga memiliki kamera belakang 48 MP + 2 MP dan kamera depan 5 MP. 

Demikianlah beberapa hp terbaik untuk driver ojol yang bisa dijadikan pilihan. Driver ojol perlu memiliki ponsel yang mumpuni untuk mendukung kebutuhan pekerjaannya. Baca juga rekomendasi hp gaming 3 jutaan