Bersiap, Gim Unik Pokémon Sleep Segera Hadir Tahun Ini
Pokémon Sleep akan hadir pada musim panas 2023 (foto: Pokemon)

Bagikan:

JAKARTA - Selama siaran langsungnya untuk memperingati ulang tahun ke-27 Pokémon, perusahaan mengungkapkan perilisan gim barunya bernama Pokémon Sleep yang dijadwalkan untuk hadir pada musim panas 2023.

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2019, uniknya Pokémon Sleep ini merupakan gim seluler yang digunakan untuk memantau pola tidur pengguna dan menghadiahkan mereka atas waktu yang dihabiskan untuk tidur.

Saat aplikasi diumumkan hampir tiga tahun lalu, Tsunekazu Ishihara, presiden dan CEO The Pokémon Company, berkata bahwa konsep dari gim ini adalah agar pemain berharap untuk bangun setiap paginya.

“Petualangan Anda berlangsung di sebuah pulau kecil tempat Anda akan melakukan penelitian tentang bagaimana Pokémon tidur. Anda akan bekerja dengan Snorlax besar yang tinggal di pulau dan Neroli, seorang profesor yang mempelajari gaya tidur Pokémon,” tulis keterangan gim dalam pengumumannya.

Cara memainkan gim ini sangatlah mudah, Anda hanya perlu meletakkan smartphone Anda di samping bantal, dan saat Anda sudah tidur, Pokémon Sleep akan merekam dan mengukur waktu tidur Anda. 

Semakin lama Anda tidur, maka akan semakin tinggi skor Anda di pagi hari, dan semakin banyak Pokémon yang akan Anda lihat muncul di sekitar Snorlax. Di pagi hari, Pokémon yang tidur dengan cara yang sama akan berkumpul di sekitar Snorlax.

Untuk meneliti gaya gaya tidur Pokémon, Anda dapat menggunakan Pokémon GO Plus +, yang memungkinkan Anda melacak tidur Anda dengan menekan sebuah tombol saja. 

Pokemon GO Plus + menggunakan teknologi Bluetooth Low Energy untuk terhubung dengan Pokémon Sleep. Saat waktunya tidur, cukup tahan tombol tengah perangkat, letakkan di samping bantal, lalu tidur. 

Pokémon Sleep direncanakan untuk diluncurkan di seluruh dunia, tidak termasuk wilayah tertentu, pada musim panas 2023. Sedangkan Pokémon GO Plus + akan dirilis pada 14 Juli 2023.