Bagikan:

JAKARTA - Pokémon Sleep resmi meluncur, aplikasi gratis bertema Pokémon resmi yang dirancang untuk melacak tidur para pemainnya.

Gim ini cukup berbeda dari yang lainnya, bahkan tidak menguras tenaga. Justru, mengubah tidur pemainnya menjadi hiburan.

Pertama kali diumumkan pada 2019, Pokémon Sleep merupakan aplikasi pelacak tidur yang memantau kapan pemain tertidur, durasi tidur, waktu bangun, dan data lainnya.

Aplikasi kemudian menggunakan karakter Pokémon seperti Togepi atau Pikachu untuk membantu mengilustrasikan bagaimana pemain tidur malam sebelumnya. Gim ini, berpotensi membuat pemainnya melakukan perubahan untuk mendapatkan tidur yang lebih baik dan nyenyak.

Selain itu, aplikasi tersebut akan selalu mendengarkan dan merekam suara yang melewati ambang desibel tertentu, seperti dengkuran.

Cara memainkan gim pelacakan tidur ini cukup sederhana, pemain cukup meletakkan ponsel di samping bantal ketika tidur, dan saat bangun, pemain dapat melihat bagaimana mereka tidur.

Petualangan pemain berlangsung di sebuah pulau kecil tempat di mana mereka akan melakukan penelitian tentang bagaimana Pokémon tidur.

Pemain akan bekerja dengan Snorlax besar yang tinggal di pulau dan Neroli, seorang profesor yang mempelajari gaya tidur Pokémon. Semakin banyak pemain tidur, semakin kuat karakter Snorlax tumbuh serta menarik lebih banyak Pokémon.

Ternyata jika pemain tidur sebelum waktu yang ditentukan, mereka akan mendapatkan hadiah dalam gim. Sebagai catatan, jika pemain menghubungkan Pokemon GO Plus, mereka juga bisa mendapatkan Pikachu dan Snorlax yang memiliki topi tidur.

Terakhir, aplikasi hanya menyimpan rekaman selama 24 jam atau sampai pemain tertidur lagi. Sayangnya, Pokémon Sleep baru tersedia di Amerika Serikat (AS) untuk Android dan iOS, diharapkan bisa meluncur secara global. Demikian dikutip dari Kotaku dan TechCrunch, Jumat, 21 Juli.