Cara Mematikan <i>Sleep Mode</i> di iPhone
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tidur tidak terjadwal karena terlalu lama bermain ponsel memang tidak bagus. Apakah Anda merasakan pernah merasakan hal itu sejak lama? Untuk memperbaiki jam tidur Anda, sebaiknya Anda mencoba memanfaatkan fitur mode tidur atau Sleep Mode di iPhone Anda.

Sleep Mode di iPhone merupakan fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengatur jadwal tidur yang diinginkan dan kapan waktu yang tepat untuk bangun.

Sleep Mode adalah fitur di aplikasi kesehatan iPhone Anda untuk membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Namun, terkadang, Anda mungkin perlu mematikan Mode Tidur di iPhone.

Mengapa Mematikan Mode Tidur di iPhone Anda?

Sleep Mode merupakan salah satu fitur iPhone yang dapat membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Sleep Mode akan meredupkan layar ponsel Anda dan menyembunyikan pemberitahuan layar kunci berdasarkan waktu yang ditentukan.

Tetapi tidak mungkin untuk selalu mengikuti jadwal tidur yang telah Anda tentukan sendiri. Oleh karena itu, untuk terus menggunakan perangkat Anda seperti biasa tanpa perubahan ini, Anda harus mematikan Sleep Mode di iPhone Anda.

Cara Mematikan Mode Tidur di Pusat Kontrol iPhone Anda

Cara tercepat untuk mematikan Sleep Mode adalah melalui Pusat Kontrol iPhone Anda. Begini caranya:

1. Akses Pusat Kontrol. Metodenya mungkin berbeda tergantung pada model iPhone.

2. Ketuk Tidur (ikon tempat tidur) untuk mematikan Mode Tidur.

3. Jika ini membuka daftar mode Fokus, ketuk mode aktif untuk menonaktifkan semuanya.

Cara Mematikan Mode Tidur di Aplikasi Kesehatan iPhone Anda

Jika menjengkelkan untuk mematikan Mode Tidur secara manual di iPhone Anda setiap kali diaktifkan, metode lainnya adalah mencegahnya menyala secara otomatis.

1. Di app Kesehatan, pilih tab Telusuri.

2. Dari daftar, pilih Tidur.

3. Gulir semua jalan ke bawah. Ketuk Opsi.

4. Ketuk untuk mematikan Turn On at Bedtime.

Karena pekerjaan dan tanggung jawab lainnya, Anda terkadang harus mengorbankan waktu tidur, tetap waspada, dan mematikan Sleep Mode di iPhone Anda. Namun, tetap penting untuk menjaga rutinitas yang sehat sebanyak mungkin.