Simak Cara Ini untuk Membuat Layar iPhone Anda Tetap Aktif!
Cara membuat layar iPhone tetap menyala (foto: unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Ketika Anda sedang fokus melihat sesuatu di ponsel seluler Anda, pasti menyebalkan jika tiba-tiba layar ponsel Anda mati. 

Jika Anda pengguna iPhone, Anda dapat mengubah waktu atau mematikan kunci otomatis ponsel Anda untuk membuatnya tetap aktif. 

Pengaturan Kunci Otomatis berguna, untuk memungkinkan Anda mengontrol batas waktu layar pada iPhone. Secara default, layar akan tidur setelah 30 detik. Namun, Anda dapat membuatnya aktif lebih lama atau mungkin selalu aktif. Begini caranya:

Cara Mengubah Kunci Otomatis di iPhone Anda

Pengaturan untuk Kunci Otomatis di iPhone cukup mudah ditemukan di aplikasi Pengaturan. Jadi, ikuti langkah-langkah ini untuk mengubah batas waktu layar di iPhone Anda:

  1. Buka Pengaturan
  2. Buka Tampilan & Kecerahan
  3. Gulir ke bawah dan pilih Kunci Otomatis. 
  4. Anda memiliki tujuh opsi pengaturan waktu berbeda untuk dipilih, mulai dari 30 detik hingga 5 menit, dan opsi untuk Tidak Pernah. Pilih opsi apa pun yang paling cocok untuk Anda.

Apa yang Harus Dilakukan jika Kunci Otomatis pada iPhone Berwarna Abu-Abu?

Jika Anda membuka Pengaturan dan melihat Kunci Otomatis berwarna abu-abu dengan tulisan 30 detik di sebelahnya, jangan panik.

Hal ini sangat sering terjadi apabila iPhone atau iPad Anda dalam Mode Daya Rendah atau Lower Power Mode, di mana perangkat Anda menyetel waktu Kunci Otomatis ke 30 detik untuk menghemat baterai. 

Jika Anda ingin layar iPhone atau iPad Anda tetap menyala lebih lama dari itu, yang perlu Anda lakukan hanyalah mematikan Mode Daya Rendah dengan cara berikut:

  1. Buka Pengaturan
  2. Gulir ke bawah dan ketuk Baterai
  3. Ketuk sakelar di sebelah Mode Daya Rendah untuk mematikannya.