Begini Cara Mudah Untuk Menonaktifkan Tampilan Always-On di iPhone 14 Pro
Fitur Always-On Display di iPhone 14 Pro (foto: Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Awal September kemarin, Apple telah menghadirkan produk andalan terbaru, iPhone 14 series, diantaranya iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. 

Apple juga mengungkapkan salah satu keunggulan yang dimiliki iPhone 14 Pro, yaitu Always-On Display, atau layar yang selalu menyala. 

Apa Itu Always-On Display?

Always-On Display merupakan fitur yang akan membuat tampilan smartphone Anda tetap menyala setiap saat, bahkan ketika smartphone Anda terkunci dna tertidur. 

Fitur ini memungkinkan Anda untuk tetap dapat melihat informasi di layar kunci seperti jam, tanggal, hingga notifikasi yang masuk. 

Layar Apple yang selalu aktif akan menampilkan layar yang lebih redup daripada mengubahnya menjadi layar hitam. Ini dimungkinkan karena teknologi ProMotion yang diperbarui yang dapat menurunkan kecepatan refresh iPhone 14 Pro hingga 1Hz.

Apakah Always-On Display Dapat Dinonaktifkan? 

Jika Anda tidak terbiasa melihat layar smartphone yang terus menyala, untungnya, Apple menyediakan kemampuan untuk penggunanya yang ingin menonaktifkan fitur ini. 

Untuk melakukannya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah VOI rangkum berikut ini:

Cara Menonaktifkan Tampilan Always-On di iPhone 14 Pro

Cara menonaktifkan tampilan Always-On di iPhone 14 Pro sangat mudah. 

  1. Buka menu Settings di iPhone Anda.
  2. Selanjutnya buka Display & Brightness
  3. Dari sana, gulir ke bawah dan ketuk sakelar Always-On untuk mematikan fitur tersebut. 

Sekarang, Anda dapat mengunci iPhone Anda dan lihat layar hitam seperti biasanya. Selama mode Raise to Wake diaktifkan, Anda masih dapat melihat waktu, notifikasi, dan informasi widget penting lainnya saat Anda mengangkat iPhone.