Fitur Always-On Display Diprotes Pengguna iPhone 14 Pro, Apple Rilis Pembaruan
Apple membawa perubahan besar pada fitur always-on display di iOS 16.2. (foto: dok. apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple membawa perubahan besar pada fitur always-on display di iOS 16.2 untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Hal itu dilakukan setelah keluhan dari beberapa pengguna yang menganggap semua efek visual mengganggu dan akhirnya membuat mereka mematikan salah satu fitur utama series iPhone 14 Pro itu.

Perubahan tersebut disematkan Apple pada iOS 16.2 beta 3, yang menyertakan opsi baru untuk memungkinkan pengguna menonaktifkan wallpaper dan notifikasi agar tidak selalu muncul di layar iPhone.

Jika pengguna mematikan kedua opsi itu, tampilan iPhone 14 Pro akan menjadi gelap. Yang tersisa hanyalah waktu, tanggal, dan widget Lock Screen. Ini adalah fitur yang diinginkan banyak pengguna sejak awal.

Pembaruan fitur itu mirip dengan apa yang ditawarkan oleh banyak perangkat Android dan akan membantu mengatasi keluhan beberapa pengguna iPhone 14.

Ini juga mirip dengan solusi yang ada di iOS 16, yang mengharuskan menjalankan iPhone Anda di "Jangan Ganggu" untuk meredupkan tampilan always-on display dan sebagian besar menghentikan wallpaper agar tidak muncul.

Melansir 9to5Mac, Jumat, 18 November, ketika ulasan iPhone 14 Pro pertama diterbitkan pada September lalu, beberapa pengulas mengkritik bagaimana Apple menerapkan fitur always-on display, menyebutnya terlalu aktif.

Implementasi teknologi Apple jauh lebih ambisius daripada pabrikan Android, banyak di antaranya hanya menampilkan wallpaper hitam dan waktu.