Apple Merilis iOS 16.2, Ada Fitur Baru Apa Saja?
Deretan fitur baru di iOS 16.2 (foto: Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Pada bulan September lalu, Apple memperkenalkan iOS 16 di perangkat iPhone 14 dan iPhone 14 Pro. Sekarang, Apple merilis iOS 16.2 sekaligus memperkenalkan banyak kemampuan baru untuk para penggunanya. 

Pembaruan 16.2 ini memperkenalkan Freeform, menambahkan Apple Music Sing, peningkatan Lockscreen, dan fitur lainnya serta perbaikan bug bagi iPhone Anda.

Freeform

Freeform adalah app baru yang memungkinkan pengguna perangkat Apple untuk berkreasi bersama teman atau kolega di Mac, iPad, dan iPhone. Di sini, Anda bisa menggambar dan membuat sketsa apapun di layar perangkat Anda. 

Apple Music Sing

Apple Music Sing merupakan cara baru untuk berkaraoke dengan jutaan lagu favorit Anda di Apple Music. Di sini, Anda dapat berduet dengan penyanyi aslinya ataupun bernyanyi solo. Seperti berkaraoke sungguhan, Apple juga akan menampilkan lirik secara real-time kepada Anda. 

Lockscreen

Pengaturan lockscreen terbaru ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan wallpaper atau notifikasi saat menggunakan mode layar Always-on diaktifkan di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Anda juga dapat melihat data tidur terbaru Anda di Widget Sleep, dan mengetahui jadwal minum obat dengan Widget Medicine

Game Center

Game Center sekarang menyediakan dukungan SharePlay untuk bermain gim bersama dengan mode multiplayer, melalui panggilan FaceTime. Widget Aktivitas juga akan memungkinkan Anda untuk melihat apa yang teman Anda sedang mainkan atau capai di gim langsung dari Layar Utama. 

Home

Di bagian Home, Apple telah melakukan sejumlah perbaikan bug dan peningkatan terhadap layanan messenger, yang memungkinkan Anda untuk menemukan foto berdasarkan kontennya, seperti anjing, mobil, orang, atau teks. 

Dengan pengaturan Muat Ulang dan Tampilkan Alamat IP, pengguna Relai Pribadi iCloud dapat menonaktifkan layanan untuk sementara untuk situs spesifik di Safari

Pengoptimalan Deteksi Tabrakan di model iPhone 14 dan iPhone 14 Pro serta perbaikan masalah yang menyebabkan tidak diselaraskannya sebagian catatan dengan iCloud setelah melakukan pembaruan.