Masalah Konektivitas WhatsApp Telah Diperbaiki setelah Ribuan Pengguna Melaporkan Gangguan
WhatsApp telah berhasil diperbaiki setelah ribuan pengguna di seluruh dunia melaporkan masalah akses (foto: dok. pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Meta Platforms menyatakan bahwa masalah konektivitas WhatsApp telah berhasil diperbaiki setelah ribuan pengguna di seluruh dunia melaporkan masalah akses ke aplikasi pesan tersebut pada  Rabu, 19 Juli, menurut situs pelacak gangguan Downdetector.com.

"Aplikasi sudah kembali berfungsi, selamat mengobrol!" akun Twitter resmi WhatsApp memposting sebuah cuitan. Perusahaan sebelumnya menyatakan bahwa mereka mengalami gangguan "menerima pesan masuk dan pengiriman pesan pada WhatsApp," seperti yang tercantum di dashboard status Meta.

Pada satu titik, terdapat lebih dari 37.000 laporan pengguna di Amerika Serikat yang melaporkan masalah dengan layanan pesan tersebut, menurut Downdetector, yang melacak gangguan dengan menggabungkan laporan status dari berbagai sumber termasuk kesalahan yang dilaporkan oleh pengguna di platform tersebut.

Sementara itu, lebih dari 177.000 pengguna melaporkan masalah dengan WhatsApp di Inggris Raya dan hampir 15.000 pengguna mengalami masalah saat menggunakan aplikasi pesan tersebut di India.

Terkait