Facebook Minta Maaf  WhatsApp dan Instagram Tumbang
Penyebab tumbangnya Instagram, WhatsApp dan Messenger (DNA India)

Bagikan:

JAKARTA - Tadi malam platform media sosial milik Facebook seperti Instagram, WhatsApp dan Messenger tadi malam sempat tumbang, Sabtu, 21 Maret. Kejadian yang sempat trending di Twitter ini dialami oleh berbagai negara termasuk Indonesia.

Para pengguna berbondong-bondong melaporkan keadaan yang sedang terjadi di platform milik Jack Dorsey itu hingga masuk kategori trending topik. Pihak Facebook segera mengeluarkan pernyataan terkait tumbangnya media sosial mereka.

“Sebelum hari ini, masalah teknis menyebabkan orang kesulitan mengakses beberapa layanan Facebook. Kami menyelesaikan masalah ini untuk semua orang, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ujar pihak Facebook lewat pernyataan resminya.

Instagram Down (Tangkapan Layar, Voi)

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, jam 01:30 dinihari. Gangguan tersebut dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari satu jam. Para pengguna pun bisa kembali membuka Instagram dan WhatsApp serta Facebook Messenger seperti biasanya.

Warganet banyak mengeluhkan gangguan tersebut di Twitter. Para netizen itu juga menyayangkan tidak adanya pemberitahuan lebih dulu dari induk perusahaan yaitu Facebook.

Para pengguna Instagram pun mengeluhkan kejadian tersebut. Pasalnya mereka tidak bisa masuk ke akunnya, membuka laman feed Instagram dan bahkan me-refresh postingan pun tidak bisa.

Setelah itu tagar #InstagramDown dan #WhatsAppDown mulai diramaikan ribuan pengguna di Twitter. Kini layanan WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger sudah pulih dan berjalan sebagaimana biasanya.

Karena perbaikan masalah teknis ini, pihak Facebook meminta maaf kepada pengguna akibat ketidaknyamanan yang mereka alami selama perbaikan teknis berlangsung.

“Kami menyelesaikan masalah ini untuk semua orang, dan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata pihak Facebook.