Bagikan:

JAKARTA - Niantic Inc., menambahkan fitur baru ke judul gim seluler andalannya, Pokémon GO, di mana ukuran Pokemon dapat berubah menjadi sangat kecil dan sangat besar.

Sudah diluncurkan, Pokemon seerti Poochyena, Mightyena, dan Mawile sekaramg dapat muncul dalam ukuran XXS atau XXL. Pokémon akan terlihat lebih besar atau lebih kecil dibandingkan dengan ukuran standar mereka.

Jika Anda berhasil menangkap minimal satu dari ketiga jenis Pokémon yang telah disebutkan tadi, Pokédex Anda akan mulai menampilkan catatan tentang spesimen terbesar, terkecil, terberat, dan teringan yang pernah Anda tangkap.

Pelatih yang menangkap Pokémon berukuran XXS atau XXL, atau menemukan Pokémon berukuran XS atau XL yang lebih kecil dari yang mereka tangkap sebelumnya akan dapat menikmati pesan perayaan baru saat mereka memecahkan rekor.

Niantic juga memberikan beberapa catatan untuk para pemain, di mana para pelatih (sebutan untuk para pemain) harus menangkap setidaknya tiga Pokémon tertentu untuk membuat rekor Pokémon tersebut.

"Harap perhatikan lingkungan sekitar Anda dan ikuti panduan dari otoritas kesehatan setempat saat bermain Pokémon GO. Acara mendatang dapat berubah. Pastikan untuk mengikuti kami di media sosial, menerima notifikasi push, dan berlangganan email kami untuk terus mendapatkan informasi terbaru," tulis tim Pokémon GO dalam pengumumannya.

Sekitar satu minggu yang lalu,  Niantic meluncurkan Pokémon GO dalam Bahasa Indonesia. Fitur ini memungkinkan para Pelatih dapat menyetel pengaturan bahasa gim ke Bahasa Indonesia dan memainkannya menggunakan bahasa mereka sendiri.

Niantic juga menggelar acara Pokémon Festival: Jakarta dengan serangkaian kegiatan seperti special in-game event bersama Pokémon GO untuk merayakan dirilisnya Pokémon GO dalam versi Bahasa Indonesia.