Instagram Uji Coba Fitur yang Bisa Sembunyikan Foto Tidak Pantas di DM
Instagram kembali memberikan penggunanya kontrol atas apa yang mereka lihat di aplikasi pada Direct Message (DM) (

Bagikan:

JAKARTA - Instagram kembali memberikan penggunanya kontrol atas apa yang mereka lihat di aplikasi pada Direct Message (DM) mereka. Lewat sebuah fitur baru, pengguna jadi makin aman menggunakan aplikasi tersebut.

Menurut laporan The Verge, Instagram diduga tengah mengerjakan fitur baru yang akan menyembunyikan foto telanjang atau tidak pantas lainnya yang dikirim melalui DM.

Sejatinya fitur ini masih dalam pengembangan, yang ditemukan oleh pengembang Alessandro Paluzzi. Pada akun Twitter-nya, Paluzzi memposting tangkapan layar dari fitur baru tersebut.

Menurut tangkapan layar Paluzzi, alat itu saat ini disebut Nudity protection dan tampaknya mendeteksi serta menutupi foto telanjang yang dikirim ke DM pengguna.

Melansir Digital Trends, Jumat, 22 September, tangkapan layar juga menunjukkan deskripsi singkat tentang alat yang sedang diproses. Dimana menurut perusahaan pengguna masih diizinkan untuk melihat foto jika mereka mau, tetapi akan tetap tertutup sampai mereka membuat pilihan itu.

Kemudian, fitur ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan di pengaturan kapan saja. Meskipun Instagram dapat mendeteksi dan menutupi foto-foto yang dianggap mengandung ketelanjangan, Instagram tetap tidak dapat mengakses foto.

Menanggapi kemunculan fitur ini, Meta menyatakan saat ini masih dalam tabap pengembangan dan belum diketahui pasti kapan akan diluncurkan untuk seluruh pengguna. Perusahaan juga mengkonfirmasi alat tersebut tidak akan membiarkan Meta membagikan DM dengan pihak ketiga atau bahkan melihat pesan.