Cara Edit Pesan dan Menyembunyikan Tanda Baca di DM Instagram
Cara menonaktifkan tanda pesan dibaca di Instagram (foto: Meta)

Bagikan:

JAKARTA - Belum lama ini Meta meluncurkan beberapa pembaruan untuk obrolan di Direct Message (DM) Instagram. Termasuk edit pesan setelah 15 menit dikirim, sematkan hingga 3 obrolan, dan sembunyikan tanda baca. 

Semua fitur ini sudah diluncurkan secara global. Jadi, pastikan untuk menginstal pembaruan Instagram Anda dahulu untuk menikmati fitur ini. 

Namun, karena ini fitur baru, sebagian dari Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menggunakannya, jadi ikuti tutorial yang akan VOI berikan kali ini. 

Edit pesan

Untuk melakukan perubahan atau mengedit pesan, tekan dan tahan pesan terkirim, lalu pilih “edit” dari menu drop-down.

Sematkan obrolan

Untuk menyematkan obrolan ke bagian atas kotak masuk Anda, geser ke kiri atau ketuk dan tahan obrolan, lalu ketuk “sematkan”. Anda dapat menyematkan hingga 3 obrolan, dan juga melepas pin thread kapan saja Anda mau. 

Sembunyikan tanda dibaca 

Di Instagram, kini Anda bisa menonaktifkan tanda baca, mirip seperti di WhatsApp. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya untuk semua obrolan:

  1. Buka pengaturan akun
  2. Ketuk Pesan dan balasan cerita
  3. Ketuk Tampilkan tanda terima telah dibaca
  4. Aktifkan atau nonaktifkan tanda terima telah dibaca untuk semua obrolan Anda. 

Simpan stiker

DM Instagram kini tersedia kemampuan untuk membalas pesan dengan stiker, GIF, video, foto, dan pesan suara. Untuk menyimpan stiker, tekan dan tahan stiker yang ingin Anda simpan dan Anda akan menemukannya di bagian atas saat berikutnya Anda membuka stiker.  

Ubah tema obrolan 

Terakhir, untuk mengubah tema obrolan, ketuk nama obrolan di bagian atas, masuk ke tema, dan pilih salah satu tema yang tersedia.