Kerja sama dengan Dapper Labs, Ticketmaster Gunakan <i>Blockchain Flow</i> untuk Biarkan Penyelenggara Acara Buat Tiket NFT
Ticketmaster berikan kemampuan pembuat acara untuk membuat NFT (foto: Ticketmaster)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Rabu, 31 Agustus, Ticketmaster mengumumkan kerja samanya dengan Dapper Labs untuk membuat tiket NFT (non-fungible token) di blockchain Flow. 

Sekarang, penyelenggara acara yang menjual tiket acara langsung di Ticketmaster akan memiliki kemampuan untuk mengeluarkan NFT sebelum, selama, dan setelah acara langsung. 

"Sampai saat ini, penawaran tersebut sudah melihat daya tarik yang signifikan, dengan Ticketmaster mencetak lebih dari 5 juta NFT untuk penyelenggara acara di blockchain Flow," tulis pengumuman tersebut di website Dapper labs. 

Flow merupakan blockchain pilihan untuk organisasi olahraga, liga, perusahaan hiburan, dan merek terkemuka di seluruh dunia seperti NFL ALL DAY, NBA Top Shot, dan UFC Strike.

“Penyelenggara acara yang memilih untuk menawarkan NFT kepada penggemar dengan tiket mereka memiliki peluang nyata untuk menjadikan teknologi baru ini relevan dan dapat dikaitkan dalam skala besar,” kata Brendan Lynch, EVP Ticketmaster Enterprise & Revenue. 

Lynch melanjutkan, alat Ticketmaster bertujuan untuk membuka integrasi unik di seluruh perjalanan penggemar. Karena menurutnya, setiap penyelenggara acara memiliki tujuan berbeda untuk menerbitkan NFT.

"Kemitraan kami dengan Ticketmaster akan memungkinkan jutaan penggemar acara langsung untuk mengabadikan, berbagi, dan meningkatkan pengalaman IRL mereka melalui koleksi digital," jelas kata Mickey Maher, SVP Partnerships dari Dapper Labs. 

Ticketmaster menggunakan Flow untuk mendistribusikan lebih dari 70.000 NFT tiket peringatan virtual satu-satu di Super Bowl LVI dengan lokasi kursi unik setiap peserta di NFT itu sendiri.