Toshiba akan Investasi 1 Miliar Dolar AS untuk Gandakan Produksi Chip Daya
Jumlah produksi chip daya Toshiba akan digandakan dengan investasi 1 miliar dolar AS. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Toshiba Corp mengatakan bahwa pihaknya akan menginvestasikan sekitar 125 miliar yen (1,09 miliar dolar AS) untuk menggandakan produksi semikonduktor manajemen daya, yang bertujuan mengejar raksasa chip listrik seperti Infineon Technologies AG.

Dikutip Reuters, Minggu, Toshiba akan membangun pabrik fabrikasi 300 milimeter mutakhir di pusat Jepang untuk chip manajemen daya, yang secara efisien mengontrol tenaga listrik di mobil, perangkat elektronik, dan peralatan industri.

Toshiba akan menginvestasikan sekitar 100 miliar yen di pabrik baru, di atas investasi 25 miliar yen di jalur fabrikasi 300 milimeter yang sedang dibangun di pabrik chip yang ada, kata juru bicara Toshiba seperti dilansir Antara.

Pabrik baru ini akan mulai beroperasi pada Maret 2025. Ketika fase pertama selesai, kapasitas output chip daya Toshiba akan menjadi 2,5 kali lipat dari level saat ini.

Bergantung pada permintaan, pabrik baru Toshiba dapat berkembang lebih jauh dengan investasi tambahan, kata juru bicara itu