Wow! Samsung Buka Toko Virtual di Metaverse Decentraland, Namanya 837X
Samsung buka toko virtual 837x di Decentraland. (KoinBulteni)

Bagikan:

JAKARTA -  Samsung telah memasuki metaverse Decentraland. Perusahaan raksasa teknologi tersebut dikabarkan telah membuka toko virtual di Decentraland dengan menggunakan nama Samsung 837X. Kabarnya toko virtual tersebut bakal segera dibuka untuk para pengunjung Decentraland dalam waktu terbatas.

“Pengalaman metaverse baru Samsung menghadirkan semangatnya sebagai tempat bermain pengalaman bagi orang-orang untuk menemukan kemungkinan luar biasa ketika teknologi dan budaya bertabrakan,” jelas pengumuman dari Samsung.

Perusahaan merinci lebih lanjut bahwa para pengunjung akan dapat merasakan Connectivity Theater, Sustainability Forest, dan Customiazation Stage. Di Connectivity Theater rencananya bakal ditampilkan berita Samsung dan juga acara pesta yang akan dipimpin oleh DJ Gamma Vibes. Baik di Connectivity Theater maupun di Sustainability Forest, pengemar dapat melakukan pencarian NFT 837X di sepanjang jalan.

“Di Samsung 837X, kami bersemangat untuk menceritakan konektivitas, keberlanjutan, dan kisah kustomisasi kami dengan cara baru, dalam ruang yang unik,” kata Michelle Crossan-Matos selaku wakil presiden senior pemasaran korporat dan komunikasi di Samsung Electronics America.

Crossan-Matos juga menjelaskan bahwa metaverse telah melampaui batasan fisik sehingga bisa menyuguhkan pengalaman virtual yang unik. Dia mengungkapkan bahwa inovasi teknologi hari ini termasuk metaverse sejalan dengan spirit perusahaan.

“Metaverse memberdayakan kita untuk melampaui batas fisik dan spasial untuk menciptakan pengalaman virtual unik yang tidak dapat terjadi sebaliknya. Inovasi ada dalam DNA kami, dan kami tidak sabar menunggu Anda semua mengalami dunia virtual yang sedang berkembang ini.”

Sebelumnya Samsung juga telah meluncurkan Smart TV yang bisa menampilkan seni digital NFT. Di sisi lain, masuknya sejumlah perusahaan raksasa ke ranah metaverse seperti yang dilakukan Nike, Adidas, dan Samsung, telah mendorong kripto yang berfokus pada pengembangan metaverse seperti MANA dan SAND.

Saat berita ini ditulis, harga kripto MANA dan SAND diperdagangkan di level Rp42.233 dan Rp68.044. MANA dan SAND tembus harga tertinggi sepanjang masanya (ATH) pada 25 November 2021 lalu di level Rp83.590 dan Rp119.911.