Samsung Latam Terjun ke Metaverse, Bikin Ruang Virtual House of Sam
Samsung Latam terjun ke metaverse. (Foto; Dok. SamMobile)

Bagikan:

JAKARTA – Samsung cabang Amerika Latin secara resmi mengumumkan untuk terjun ke metaverse. Samsung Latam bertujuan untuk meningkatkan visibilitas mereknya di dunia digital. Perusahaan akan menghadirkan ruang virtual bernama House of Sam di platform gim metaverse terkemuka, Decentraland.

Melansir Bitcoin.com News, tujuan dari langkah ini adalah untuk membawa merek lebih dekat ke generasi baru konsumen yang menggunakan metaverse sebagai alat. Ruang ini sudah terbuka untuk pengguna, diluncurkan pada tanggal 1 September dengan pertunjukan virtual dari trio Brasil, Melim.

“Pelanggan kami akan dapat berinteraksi satu sama lain dan berpartisipasi dalam pertunjukan, kursus, dan acara eksklusif yang akan kami tawarkan secara gratis di Decentraland, salah satu ruang paling demokratis dan terbuka di metaverse. Tujuan kami adalah untuk semakin dekat dengan Gen Z, konsumen kami yang lebih muda, yang tidak lagi menarik batasan antara apa yang bersifat fisik dan apa yang bersifat virtual,” ujar Arthur Wong selaku Direktur Marketing Samsung Latam.

Samsung Latam Tawarkan Hadiah

Rencananya, The House of Sam akan menghadirkan sejumlah mini-game yang berkaitan dengan Samsung. Perusahaan juga akan memberikan hadiah kepada pengguna berupa perangkat wearable eksklusif untuk avatar di metaverse.

Tidak hanya, sejumlah produk paling ikonik dari merek Samsung juga hadir di ruang virtual, termasuk proyektor portabel Freestyle. Ini merupakan upaya Samsung untuk memasuki pasar baru di dunia digital. Sebelumnya, Samsung juga sudah aktif di market NFT dan bisnis chip mining bitcoin.

Pada Juli 2022, Samsung juga berhasil merilis Space Tycoon, pengalaman metaverse lain di Roblox. Perusahaan juga sudah membuka toko virtualnya sendiri di Decentraland.