Google Trend Sebut Pencairan dengan Kata Kunci “NFT” kini Lebih Besar dari “Crypto”, NFT Makin Populer
BFT kini makin populer bagi netzien. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Pada minggu terakhir jelang Natal, pencarian global untuk istilah "NFT," yang mengacu pada token yang tidak dapat dipertukarkan, non-fungible token, telah melampaui "crypto," menurut Google Trends.

Peningkatan tajam dalam lalu lintas pencarian untuk NFT menawarkan indikasi yang jelas bahwa koleksi digital telah memasuki kesadaran arus utama, dengan transaksi di OpenSea, platform terdesentralisasi paling populer untuk lelang dan penurunan NFT, sudah melebihi 10 miliar dolar AS.

Menurut Cointelegraph, Peningkatan besar dalam permintaan NFT terlihat di hampir semua aspek masyarakat. Pertama, merek konsumen seperti Nike dan Adidas membuat entri mereka sendiri ke ranah NFT metaverse.

Kemudian, selebriti seperti Snoop Dog, Grimes, Steve Aoki, Mila Kunis, dan Melania Trump mempromosikan koleksi NFT mereka sendiri kepada publik.

Ketiga, game NFT seperti Axie Infinity dan Sorare memungkinkan pemain untuk belajar tentang crypto dan NFT, serta mendapatkan sedikit uang sebagai pekerjaan sampingan saat bermain video game.

Selain itu, hasil dari lelang NFT juga dapat digunakan untuk organisasi nirlaba atau amal, seperti membangun sekolah untuk anak-anak di Uganda. Tidak hanya pemegang crypto dapat memperoleh karya seni yang bagus tetapi di Amerika Serikat, mereka juga dapat mengurangi sumbangan mereka terhadap pendapatan biasa mereka untuk menghemat pajak, menghasilkan win-win solution untuk semua.

Terakhir, NFT memungkinkan seniman di seluruh dunia untuk menyiarkan bakat mereka tanpa perlu pameran fisik. Salah satu contohnya adalah Mongol NFT, yang membawa kisah penunggang kuda nomaden dan sejarah stepa ke blockchain.