Guardiola Pusing, Lini Belakang Manchester City Pincang Jelang Lawan Madrid
Pep Guardiola (Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City menghadapi situasi serius jelang laga melawan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Josep Guardiola dibuat pusing dengan lini belakang The Citizens yang pincang.

Dikutip dari situs resmi Manchester City, Guardiola mengonfirmasi dua pemain mereka yaitu, Kyle Walker dan John Stones diragukan bermain melawan Madrid. Sedangkan Joao Cancelo sudah pasti absen karena akumulasi kartu kuning.

“Mereka (Walker dan Stones) diragukan, mereka tidak berlatih selama seminggu terakhir, 10 hari, John sejak lawan Brighton. Kami akan melihat bagaimana kondisi mereka, dan mengambil keputusan besok," ujar Guardiola dikutip dari laman resmi klub.

Dihadapkan pada situasi memusingkan, pelatih asal Spanyol itu kemudian mengatakan akan terus memantau dan melihat kondisi Kyle Walker dan John Stones dalam sesi latihan hingga waktu terdekat jelang laga.

"Kami punya waktu malam ini dan besok pagi untuk memutuskan. Saya harus melihat pada sesi hari ini untuk memutuskan," tutur Guardiola menambahkan.

Keadaan ini jelas membuat sang pelatih mesti jeli meramu skuad. Namun begitu, jika melihat komposisi skuad di musim ini, Guardiola bisa saja memainkan gelandang Fernandinho sebagai pemain belakang, atau bermain dengan formasi tiga bek tengah.

Pertemuan City dengan Madrid di semifinal tidak bisa dibilang mudah. Tapi, City bisa tampil lebih percaya diri karena leg pertama ini bakal digelar di markas mereka Stadion Etihad.