Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, percaya bahwa para pemainnya sedang berkembang di bawah tekanan dalam perebutan gelar juara. City pun menikmati akhir pekan yang luar biasa dalam upaya mereka menuju gelar Premier League keempat berturut-turut dengan kemenangan meyakinkan atas Luton, 5-1 ditambah dengan kekalahan dari rival-rival mereka, Liverpool 0-1 dan Arsenal 0-2, yang membuat mereka memuncaki klasemen sementara.

Pasukan Guardiola sekarang bukan hanya menjadi favorit utama untuk mempertahankan gelar tetapi juga dalam posisi yang kuat untuk mengamankan treble kedua secara beruntun yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Mereka suka bermain di bawah tekanan," kata manajer City Guardiola, berbicara setelah kemenangan 5-1 atas Luton pada Sabtu, 13 April. "Mereka menyukainya ketika Anda berada di ambang kehidupan atau kematian.

"Itu tidak berarti kita akan melakukannya tapi saya cukup yakin kita akan ada di sana hingga akhir karena saya mengenal mereka, saya melihat wajah mereka dalam pertemuan sebelum pertandingan dan bagaimana mereka bersiap,” ucapnya.

"Itu berarti kita akan menjadi juara Liga Premier? Tidak, tidak. Saya tidak mengatakan itu. Tapi kita akan bersaing, itu pasti," tambah Guardiola.

City sekarang menuju ke dua pertandingan penting melawan Real Madrid di Liga Champions dan Chelsea di Piala FA dalam seminggu mendatang dalam keadaan yang baik.

Real adalah lawan pertama di Stadion Etihad pada Rabu 17 April, untuk leg kedua pertandingan perempat final yang berimbang 3-3 setelah pertandingan sengit di ibu kota Spanyol pekan lalu.

Bek kanan Kyle Walker, yang absen dalam lima pertandingan terakhir karena cedera hamstring yang dideritanya pada bulan lalu saat tugas internasional, bisa kembali setelah menjadi pemain cadangan tidak digunakan melawan Luton.

"Dia merasa jauh lebih baik tapi dia cedera, jadi sekarang kita akan lihat dalam beberapa hari ke depan. Tapi dia baik, dia merasa baik,” jelasnya.

"Mungkin dia bisa membantu dalam beberapa menit karena ini 'final' tapi saya tidak ingin kehilangannya untuk waktu yang lama jika dia cedera lagi. Dia akan berlatih sedikit lebih banyak sekarang dan kita akan memutuskannya,” tambahnya.

"Saya tahu betapa pentingnya Kyle melawan pemain dari Real Madrid tapi dia tidak ada di Madrid dan Manu (Akanji), Josko (Gvardiol), John (Stones), dan Ruben (Dias) bermain dengan luar biasa. Kita akan melihat," ungkapnya tentang laga penting itu.

Rekan setim di lini belakang, Stones, seharusnya fit meskipun dia tidak termasuk dalam skuad sama sekali pada Sabtu lalu sebagai tindakan pencegahan.

"Dia mengalami beberapa masalah, beberapa kekecewaan, tapi dia baik-baik saja. Dia tidak cedera tapi dia merasa tidak nyaman dan kita tidak ingin mengambil risiko. Itu saja," kata Guardiola.