Riri Moeya Bicara Hubungan Toxic dalam Single Sengaja Salah
Konferensi pers peluncuran single Sengaja Sajah di Jakarta, Jumat 10 Maret. (Rifky Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Riri Moeya atau yang akrab dipanggil Riri, kembali hadir menyapa penggemar musik dengan single kelimanya berjudul Sengaja Salah.

Sengaja Salah mengisahkan tentang seseorang yang terjebak di dalam toxic relationship.

Di dalam hubungan ini, ada kebingungan bagaimana caranya agar ia dapat keluar dari zona tersebut. Akhirnya, dengan dibuatnya masalah yang disengaja ia berhasil putus dengan sang pacar.

"Alhamdulillah, single Sengaja Salah yang kelima aku, ciptaan kak Bemby, ceritanya terjebak dalam hubungan toxic. Tapi dia bingung buat keluar dari relationship itu. Jadi dia bikin ulah aja, sengaja salah supaya diputusin sama pacarnya gitu," ujar Riri Moeya saat konferensi pers peluncuran single Sengaja Salah di Jakarta, Jumat 10 Maret.

"Sebenarnya intinya disini maknanya sih sudah sangat jelas banget dari judulnya Sengaja Salah, dia itu like a fool aja, masa bodo amat sama semuanya, dia sengaja salah supaya diputusin sama pacarnya," tambah Riri.

Sebagai informasi, lagu ini sudah dipersiapkan sejak Juni 2022. Kemudian, Riri melanjutkan proses pembuatan single ini dimulai pada Februari 2023. Riri menyampaikan, proses rekaman sampai ke aransemen ini dikerjakan tidak sampai satu bulan.

Selain itu, menurut Riri, lagu ini lebih berbeda dari sebelumnya. Menariknya, Sengaja Salah adalah salah satu lagu yang akhirnya membuat ia move-on dari lagu-lagu galau.

"Lagu-lagu sebelumnya, seperti Bukan Cinta Sejati, Menepi, Andai Dulu, dan Peka yang tipenya mellow bertipe balad. Nah Sengaja Salah lumayan middle beat. Inilah lagu yang membuatku benar-benar bisa move-on dari rasa kegalauan di masa lalu," ungkap Riri.

Sejumlah musisi kenamaan terlibat dalam penggarapan musik untuk lagu yang dilantunkan Riri Moeya ini.  P.Intan S & Rama Ananda Ambri (executive producer), Rossa (producer), Gayatri Chandra (A&R), Bembi Noor (composer & lyric), Ade Avery (aransemen), Kamga (vocal director & backing vocal), Anggi Anggoro (vocal editor), dan Eko Sulistiyo (mixing & mastering).