Ponch Satrio Jadi Musisi Tamu di Album Abel Sequera Bareng Roland Grapow, Pete Lesperance, dan Derek Sherinian
Ponch Satrio (Dok. Ponch Satrio)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu gitaris kebanggaan Indonesia, Ponch Satrio, mengambil bagian dalam album solo musisi asal Brasil, Abel Sequera (drumer band Mike Vescera, Death Keepers), bertajuk Soundscapes (Scarified Records).

Di dalam album yang dirilis sejak 3 Maret 2023 ini, Ponch mengisi part solo pada trek pertama berjudul The Beginning of The End - The Departure. Dia memainkan bagiannya dalam tiga fase, yakni menit ke 04:01, 04:24, dan 04:42.

Ponch Satrio (Dok. Ponch Satrio)

"(Awalnya) aku dihubungi oleh produser sekaligus amazing guitar player, Carles Salse beberapa tahun lalu. Dia meminta aku untuk solo guest di album Abel Sequera ini," Ponch bercerita perihal awal mula keterlibatannya dalam album Soundscapes.

"Tadinya enggak tau siapa aja yang main (dalam album ini). Dulu pertama kali kontakan saat era MySpace. Recording album ini lumayan lama karena Abel (menjalani) tur, ada kali sekitar lima tahunan lebih," lanjut sahabat Ron "Bumblefoot" Thal ini.

Album bergenre progressive metal ini menampilkan 50 kolaborator dari berbagai genre. Ada dari ranah jazz, fusion, rock sampai progressive metal itu sendiri.

Selain Ponch, album berisi delapan trek ini menampilkan deretan musisi berkategori bintang lima, antara lain Derek Sherinian (eks Dream Theater), Mike Lepond (Symphony X), Diego Tejeida (eks Haken), Jeff Kollman (Alan Parsons), dan Mats Haugen (Circus Maximus).

Kemudian ada juga Roland Grapow (eks Helloween), Pete Lesperance (Harem Scarem), Philip Bynoe (Steve Vai), Randy George (Neal Morse), Simone Mularoni (DGM), Gary Wehrkamp (Shadow Gallery), dan Andreas Blomqvist (Seventh Wonder).

Album ini di-mixing dan di-mastering oleh Sebastian Sendon (Bleed from Within, Lampr3a, The Broken Horizon). Sementara artwork sampulnya dirancang oleh seniman grafis Fernando Navajo dari Visual Decay (Iris Divine, Synarchy, Denial Machine).

CD digibook edisi kolektor (dengan buklet lebih dari 30 halaman) tersedia untuk pre-order dengan menghubungi Scarified Records di www.scarifiedrecords.com.

Ponch Satrio (Dok. Ponch Satrio)