Ini Penyebab Overkill dan Suicide Silence Batal Tampil di Hammersonic 2023
Overkill (Instagram @overkillofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagian besar line-up penampil Hammersonic Festival 2023 tidak berubah sejak pertama kali diumumkan, hanya saja beberapa band batal tampil, di antaranya Overkill dan Suicide Silence.

Hammersonic 2023 akan digelar di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, pada 18-19 Maret mendatang. Sedianya, festival musik cadas ini akan dihelat pada 27-28 Maret 2020, namun ditunda karena terjangan pandemi COVID-19.

Slipknot, band metal asal Amerika, menjadi penampil utama di Hammersonic Festival 2023. Selain itu, penampil internasional lainnya juga termasuk Trivium, Watain, Saosin, Story of the Year, Black Flag, Vio-lence, Amon Amarth, Tiny Moving Parts, dan lainnya.

Festival itu juga akan menghadirkan band-band dan musisi lokal seperti Deadsquad, Burgerkill, DJ SIHK, Rocket Rockers, St Laco, dan masih banyak lagi.

Namun, ada beberapa band yang membatalkan penampilan mereka di pesta musik metal terbesar di Asia Tenggara ini.

Perwakilan dari Hammersonic Dede Rianta mengatakan vokalis Overkill tengah sakit stroke sehingga band metal lawas ini belum bisa datang ke Asia, sementara Suicide Silence memang membatalkan seluruh turnya di Asia.

"Sebelumnya kita juga sempat berusaha nih panggil mereka, masih kita bujuk lagi, ternyata mereka ada internal issue kalau dari Suicide Silence," kata pria yang akrab disapa Deri dalam konferensi pers di Helen's Bar, Jakarta, Senin.

Line-up penampil lokal juga mayoritas tidak berubah, hanya saja slot untuk Vox Mortis diganti menjadi Dreamer. Kata Deri, ini karena Vox Mortis tengah menyusun materi baru untuk album mereka.

Pihak penyelenggara menyiapkan total lima panggung di festival tersebut, termasuk panggung khusus bernama Empire Stage yang akan menjadi arena penampilan dari Slipknot. Trivium, Watain, dan Amon Amarth juga akan beraksi di panggung ini.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Hammersonic tak hanya menyuguhkan penampilan band-band cadas. Ada pula beragam kegiatan bagian dari Hammersonic Metal Convention, mulai dari Hammersonic Talk, Hammersonic Commedy Show, hingga Hammersonic Award.

Untuk memudahkan mobilisasi penonton, pihak penyelenggara juga bekerja sama dengan layanan transportasi Aerotrans yang menyediakan shuttle di beberapa titik yang akan mengantar penonton sampai ke venue. Reservasi shuttle ini dapat dilakukan secara daring untuk fasilitas pergi-pulang.