Bagikan:

JAKARTA - Hammersonic Festival 2024 yang akan berlangsung di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara pada 4 dan 5 Mei mendatang akan menghadirkan puluhan penampil “musik keras” dari dalam dan luar negeri.

Namun sayangnya, Alesana dan Converge dipastikan tidak akan hadir, meski sebelumnya sudah masuk dalam line up yang diunggah di akun Instagram resmi Hammersonic Festival.

Dede Rianta alias Deri yang mewakili Ravel Entertainment selaku promotor mengatakan bahwa batalnya Alesana tampil di Hammersonic Festival tahun ini karena adanya jadwal manggung Shawn Milke cs di Amerika Serikat yang juga dibatalkan.

“Alesana kan sebelum ke Indonesia, mereka main di US (Amerika Serikat. Nah, untuk akses ke indonesia, mereka harus lakuin tiga kali penerbangan. Karena pentas di US itu batal, akhirnya yang di sini batal juga,” ujar Dede Rinata saat konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis, 2 Mei.

“Karena itu di luar wewenang kita, ya kita nggak bisa buat apa-apa,” tegasnya.

Sementara itu, untuk batalnya Converge tampil di Hammersonic Festival, Deri menyebut kondisi terkini sang gitaris, Kurt Ballou tidak memungkinkan untuk datang dan tampil di Jakarta.

“Untuk Converge, semua kayaknya udah tahu deh, gitarisnya lagi sakit. Kayaknya Kalau udah urusan kesehatan, kita angkat tangan deh, udah nggak bisa apa-apa lagi,” katanya.

Namun para Hammerhead tidak perlu berkecil hati, masih ada penampilan dari musisi-musisi dan band lain, seperti Lamb of God, A Day To Remember, Cradle of Filth, Suicide Silence, SAOSIN, Yngwie Malmsteen, Marty Friedman, dan masih banyak nama lain dari dalam dan luar negeri.

Berkaca dari Lamb of God yang sebenarnya dipersiapkan untuk tampil tahun lalu, bukan tidak mungkin jika Alesana dan Converge akan tampil dalam gelaran Hammersonic Festival di tahun-tahun mendatang.

“Lamb of God itu sebenarnya kita rencanain untuk tahun lalu bareng Slipknot. Tapi karena jadwalnya nggak cocok, akhirnya kita putuskan Lamb of God untuk jadi headliner tahun ini,” pungkas Dede Rianta.