Bagikan:

JAKARTA - Pecinta musik post-hardcore Tanah Air tampaknya harus menahan kerinduan untuk menyaksikan penampilan Alesana di Indonesia. Band asal North Carolina, Amerika Serikat itu mengumumkan pembatalan kunjungannya ke Jakarta tahun ini.

Adapun, Alesana menjadi salah satu line up dari Hammersonic Festival 2024 yang digelar di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara pada 4 dan 5 Mei mendatang.

Melalui unggahan di akun Instagram, Alesana menyatakan bahwa mereka batal untuk tampil di gelaran yang dipromotori Ravel Entertainment itu.

“Karena keadaan yang tidak terduga, Alesana tidak akan tampil di Hammersonic Festival tahun ini,” bunyi pernyataan Alesana melalui unggahan Instagram, Rabu, 24 April

Alesana meminta maaf atas pembatalan tersebut. Padahal, Hammersonic tinggal menghitung hari untuk digelar.

Bersamaan dengan itu, Alesana juga mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur di kawasan Asia Tenggara tahun depan. Meski nama Jakarta tidak disebut, mereka menyatakan akan menemui para penggemar nantinyam

“Kami mohon maaf atas kekacauan apapun dan berencana melakukan tur ke Asia Tenggara awal tahun depan,” kata Alesana.

“Jadi, kami akan menemuimu nanti!”

Pernyataan itu diunggah ulang oleh akun resmi Hammersonic pada 24 April. Hal itu memastikan absennya Shawn Mike Cs di festival tersebut.

Adapun, Alesana pernah tampil di Indonesia pada tahun 2011 lalu. Mereka jadi salah satu band post-hardcore yang digemari remaja dan anak muda Indonesia saat itu.

Alesana batal ke Hammersonic 2024
Alesana batal ke Hammersonic 2024 (Instagram @hammersonicfest)